Masuk Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-10R Dijual Rp 460 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Masuk Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-10R Dijual Rp 460 Juta

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 13 June 2016

Foto: Kawasaki Ninja ZX-10R.

JAKARTA - Seolah ingin mengambil momen Jakarta Fair 2016, PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan salah satu ikon dari seri Kawasaki Ninja, yaitu new Kawasaki Ninja ZX-10R.

Menurut Kawasaki, Ninja ZX-10R adalah sebuah 'peluru' karena telah jelas membuktikan potensinya di sirkuit balap melalui serangkaian kemenangan di kejuaraan dunia Superbike World Championship (Juara 2 pada 2012, juara 1 pada 2013, juara 2 pada tahun 2014) sampai pada tahun 2015.

Pembalap Kawasaki di WSBK bahkan masih mendominasi musim ini dengan hasil Jonathan Rea sebagai juara dunia dan Kawasaki sebagai juara konstruktor.

Dengan banyaknya manfaat, hasil dari feedback, serta penelitian dan pembangunan yang terus berjalan dari Kawasaki Racing Team, Kawasaki meluncurkan new Kawasaki Ninja ZX-10R, yang merupakan “The closest thing to a world Superbike Champion machine.”

Kawasaki Ninja ZX-10R Kawasaki Ninja ZX-10R dilengkapi mesin 998cc.

Dengan performa yang ditingkatkan dan didesain untuk meraih lap time lebih cepat di sirkuit, new Ninja ZX-10R diposisikan untuk melanjutkan dominasi Kawasaki Ninja di dunia.

Dipersenjatai oleh mesin 998cc, 4-silinder segaris tenaga 200 hp. Update terhadap mesin meliputi tenaga lebih kuat pada rentang rpm rendah-menengah untuk akselerasi lebih cepat saat keluar dari tikungan di sirkuit.

Crankshaft lebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-revving dan handling lebih ringan. Gear ratio ideal untuk sirkuit (Close ratio) juga hadir untuk menghasilkan akselerasi pada putaran rendah-menengah lebih kuat, membuat motor lebih cepat keluar dari tikungan.

Teknologi kopling Slipper clutch yang bisa diatur untuk downshift lebih lembut, lebih stabil saat pengereman keras. Crankshaftlebih ringan dan beragam ubahan pada chassis menghasilkan sepedamotor dengan handling lebih ringan. Peningkatan ini secara jelas terasa ketika masuk dan menekuk di tikungan, di mana menghasilkan lap time lebih cepat.

Sementara itu, body bagian depan lebih besar menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu. Suspensi depan dan belakang yang mudah diatur dari Showa dikembangkan dari Superbike World Championship menghasilkan kenyamanan pengendalian dan stabilitas pengereman.

Untuk menunjang performa ZX-10R, sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi masal tersebut.

Untuk melengkapi dan menunjang potensial yang ada pada new Ninja ZX-10R ini, beragam perangkat elektronik ditanamkan mulai S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode,serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

Di Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-10R dijual Rp 460 juta (on-the-road Jabodetabekser). Untuk melihat lebih dekat Ninja ZX-10R terbaru ini,Aanda bisa mengunjungi Booth Kawasaki di Jakarta Fair 2016. [Syu/Ikh]


Komentar