Motor Kawasaki Bisa Bicara di Masa Depan Share this

Motor Kawasaki Bisa Bicara di Masa Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 31 Agustus 2016

Foto: Motor Kawasaki akan mampu berbicara

TOKYO - Kawasaki adalah salah satu produsen motor yang berasal dari negeri Sakura yang selalu menghadirkan motor-motor yang membuat decak kagum konsumen. Terakhir Kawasaki memproduksi Ninja H2 yang menggunakan superchaged.

Untuk meningkatkan ketertarikan konsumen, Kawasaki Motor pun berinovasi dengan mengembangkan motor yang sanggup berbicara. Kawasaki mengembangkan projek ini dengan nama artificial intelegent (AI).

Diakui Kawasaki, di masa depan produk-produk mereka mampu berbicara dengan pengendaranya. Artinya, Kawasaki produsen roda dua pertama yang menerapkan teknologi canggih ini pada motornya.

Teknologi seperti ini juga bisa membaca kondisi pengendara seperti membaca emosi, tingkat keletihan melalui kedua mata dan lain-lain. Boleh diakui bahwa teknologi tersebut mirip dengan fitur keamanan pada mobil. Di samping itu tersedia akan GPS sebagai penunjuk arah jalan.

Kawasaki sedang mencoba untuk mengintegrasikan fitur tersebut dengan menyesuaikan kebutuhan pengendara. Pabrikan belum membeberkan informasi teknologi cerdas yang mereka miliki tersebut.

Hingga saat ini, Kawasaki masih terus mempelajari pola teknologi yang akan digunakan. [Ikh]


Komentar