Kawasaki Z650 Hanya 10 Unit Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Z650 Hanya 10 Unit

Denny Basudewa
pada 08 Desember 2016

Foto: Kawasaki Z650

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hanya menyediakan 10 unit Kawasaki Z650 hingga akhir tahun ini. Harganya mencapai Rp 159,9 juta (on-the-road Jadetabekser).

Kawasaki Z650 dipesenjatai mesin kapasitas 649cc  dua-silinder dan berpendingin cairan. KMI menawarkan dua pilihan warna pada Z650 yakni hijau dan putih. Jika dilihat produk terbaru dari Kawasaki ini mirip dengan ER6N.

Hanya saja sudut-sudut tajam dari bodi kendaraan tersebut lebih kentara sehingga membuatnya tampil lebih sporty. Selain itu KMI juga telah menerapkan fitur slipper clutch yang membuat perpindahan gigi kuda besi ini lebih presisi dan halus.

Dikatakan sebelumnya, Kawasaki Z650 ini merupakan unit pengganti dari ER6N yang telah stop produksi di Thailand. Meski tidak diproduksi lagi, namun Kawasaki ER6N masih tersedia untuk konsumennya di Indonesia.

Michael C. Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion Departement KMI mengatakan stok ER6N di dalam negeri tidak lebih dari 50 unit.

“ER6N masih sisa 30 unit di Indonesia. Unit ini masih kami jual dengan perkiraan akan habis di Januari tahun depan,” jelas Michael kepada Otospirit.com

Berbicara mengenai unit yang baru dipasarkan, Kawasaki Z650, Michael mengatakan bahwa untuk sementara Indonesia baru mendapat jatah beberapa unit saja hingga akhir tahun ini.

“Unit sudah tersedia di dealer-dealer Kawasaki. Untuk sementara baru tersedia 10 unit hingga akhir tahun ini,” lanjut Michael. [Dew/Ikh]


Komentar