Kawasaki Z650 Mulai Dijual di Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Z650 Mulai Dijual di Indonesia

Denny Basudewa
pada 07 Desember 2016

Foto: Kawasaki Luncurkan Z650

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan keluarga Z terbaru yakni Z650.

Peluncuran Kawasaki Z650 tanpa seremonial khusus sebagai pengganti dari Kawasaki ER6N yang sudah tidak lagi diproduksi di Thailand. Naked bike ini dibekali mesin dua-silinder kapasitas 650cc. Basis jantung mekanis kuda besi ini sama persis dengan Kawasaki Ninja 650 yang diluncurkan bertepatan ajang Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2016 beberapa waktu lalu.

“Kami meluncurkan Z650 sebagai ganti dari ER6N yang sudah tidak di produksi lagi di Thailand. Sengaja kami tidak melakukan seremonial untuk peluncuran unit ini karena baru-baru ini sudah diluncurkan di EICMA 2016,” ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Departement, KMI.

Kawasaki Z650 diklaim memiliki handling gesit dengan akselerasi responsif. Hasil ini didapat dari power mesin yang mudah dikontrol, serta chassis ringan. Motor ini diklaim nyaman untuk penggunaan harian. Kuda besi ini juga diklaim mampu memuaskan para penggunanya baik pemula maupun profesional.

Untuk urusan gearbox, Kawasaki Z650 sudah dilengkapi dengan transmisi manual 6-speed dengan slipper clutch. Teknologi ini diaplikasi dari ajang balap, sehingga motor mampu membuat roda belakang tetap menapak di jalan, terutama saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda belakang tergelincir.

Tidak sampai di situ, jok yang rendah serta distribusi berat yang seimbang menambah kontribusi mudah bermanuver, bahkan mudah pula saat akan parkir. Setang bergaya flat yang lebar dan posisi berkendara sporty yang santai, membuat pengendara mendapatkan seluruh potensi berkendara dari Z650.

Untuk harga, Kawasaki Z650 dibanderol Rp 159,9 juta (Jadetabekser) dan sudah bisa dipesan di dealer-dealer Kawasaki terdekat di kota Anda. [Dew/Ikh]


Komentar