Kawasaki Luncurkan W800 untuk Bikers Ambisius Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Luncurkan W800 untuk Bikers Ambisius

Denny Basudewa
pada 12 Agustus 2016

Foto: Kawasaki W800 resmi diluncurkan hari ini

TANGERANG – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali meluncurkan model motor klasik terbarunya yakni W800. Tidak berlebihan kami bilang Kawasaki W800 untuk bikers ambisius.

Berawal dari tingginya permintaan akan motor klasik yang berkapasitas besar, KMI memberanikan diri untuk memboyong W800 secara utuh (built-up) dari Jepang. Tuntutan tersebut disebut-sebut berasal dari para pemilik motor Kawasaki klasik edisi sebelumnya.

“Ide awalnya datang dari para pemilik Estrella yang ingin upgrade kendaraan mereka. Kemudian setelah riset selesai, barulah kami berani meluncurkan model terbaru ini,” ujar Michael Tjandra Tanadhi, Assistant Deputy Head Sales & Marketing KMI.

Kawasaki W800 membopong mesin 773cc dua-silinder segaris dan berpendingin cairan. Motor ini menggabungkan teknologi lawas dan modern. Hal ini terlihat dari penggunaan single overhead camshaft (SOHC) dan kompresi mesin yang cukup rendah (8,4:1).

Teknologi modern yang tampak pada kendaraan model klasik ini adalah, sistem pengabut bahan bakar yang telah mengadopsi fuel-injection. Hal unik yang terdapat pada mesin Kawasaki W800 yakni batang berlapis chrome pada sisi kanan mesin.

Benda tersebut ternyata berfungsi sebagai as pemutas kem yang menggantikan tugas rantai keteng. Batang tersebut tersambung dari crankcase hingga silinder head.

“W800 ini punya tagline Classic Beauty, Vintage Ride Feel, Sejarah yang Berakar,” terang Sucipto Wiyono Suciawan, Marketing Department PT KMI.

KMI menawarkan dua pilihan varian W800 yang dibedakan hanya melalui warna saja. Tipe biasa berwarna metallic blue ocean, sedangkan tipe Special Edition (SE) diberi sentuhan warna serba hitam (ebony).

Kawasaki W800 secara resmi dibanderol Rp 249 juta untuk tipe biasa (blueocean), sedangkan varian serba hitam (ebony) dilego seharga Rp 251 juta. Menurut Michael, KMI hanya mendapat jatah 50 unit W800 hingga akhir tahun 2016. Adapun alokasinya varian ebony sebesar 40 unit dan sisanya adalah varian metallic blue ocean. [Dew/Ikh]


Komentar