Kawasaki Ninja RR Mono Facelift akan Dijual di IMOS 2016 Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja RR Mono Facelift akan Dijual di IMOS 2016

Denny Basudewa
pada 29 September 2016

Foto: Kawasaki NInja RR Mono yang terus dilupakan

JAKARTA – Kawasaki Ninja RR Mono facelift akan diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) mulai 2 – 6 November 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Untuk merangsang minat konsumen, KMI kabarnya akan meluncurkan Kawasaki Ninja RR Mono 2017 dengan striping baru. Langkah ini disinyalir untuk kembali menggairahkan penjualan motor tersebut. Seperti diketahui, penjualan Kawasaki Ninja RR Mono tidak semanis sang kakak yakni Ninja 250 Fi.

Ubahan striping baru pada Ninja RR Mono juga bukan pertama kalinya dilakukan oleh KMI. Menurut data AISI yang kami peroleh, penjualan Kawasaki Ninja RR Mono bisa dibilang stagnan.

Tercatat pada Agustus, KMI baru menjual Ninja RR Mono sebanyak 413 unit. Sedangkan penjualan akumulatif sejak awal 2016 cuma terjual sekitar 3.132 unit (periode Januari-Agustus 2016).

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI mengatakan bahwa pihaknya diberikan keistimewaan untuk mengembangkan model 150cc hingga 250 cc. Namun dirinya tidak memberi keterangan lebih lanjut mengenai bentuk dari striping tersebut.

“Kami akan hadirkan RR Mono dengan striping baru di pameran nanti (IMOS). Karena kami diberikan prioritas untuk mengembangkan sendiri model 150cc hingga 250cc. Di Imos kami akan hadir dengan booth 418 meter persegi,” ujarnya Michael kepada Otospirit.

Untuk diketahui, saat ini KMI menawarkan tiga varian RR Mono yakni Standar, ABS dan KRT BEET Performance. Ketiga varian tersebut belum mengalami peningkatan penjualan secara signifikan. Penambahan striping baru merupakan cara pabrikan asal Jepang ini untuk kembali menggairahkan pasar. [Dew/Ikh]


Komentar