Kawasaki Beri Penyegaran Ninja 650 di IMOS 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki Beri Penyegaran Ninja 650 di IMOS 2016

Denny Basudewa
pada 02 November 2016

Foto: Kawasaki Ninja 650 terbaru

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya membuka selubung produk terbarunya di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Setelah cukup lama menjadi teka-teki, KMI akhirnya mengenalkan new Ninja 650. Dengan sejumlah ubahan, sepedamotor bergenre sport ini diharapkan mampu mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Air.

"Kawasaki menghadirkan produk sepeda motor premium untuk penggemar di Tanah Air. Motor ini pastinya akan meramaikan pasar sepedamotor sport di Indonesia," ujar Michael chandra Tanadhi, deputy head sales and promotion division KMI.

Menurut Sucipto selaku line head Marketing KMI, produk yang didesain di Jepang ini kini lebih sporty dari pendahulunya. Generasi terbaru dari Ninja 650 ini juga tampil lebih ringan dari sebelumnya. Hal tersebut didapat dari penggunaan rangka dan swing arm baru.

“Ninja 650 baru kini tampil dengan lebih banyak unsur tajam sehingga lebih sporty dari sebelumnya. Motor ini juga lebih ringan 19 kilogram berkat rangka teralis baja terbaru dan swing arm alumunium. Ninja 650 generasi terbaru hanya memiliki bobot 193 kilogram,” ujar Sucipto.

Meskipun mendapat pengurangan bobot dan dilengkapi sejumlah fitur, Kawasaki Ninja 650 masih menggunakan mesin lamanya. Namun KMI meyakini bahwa jantung penggeraknya tersebut sudah mengantongi standar Euro4 dan diklaim lebih efisien hingga 8 persen.

Satu yang mengundang perhatian kami adalah pada Kawasaki Ninja 650, suspensi belakang kembali pada "kodratnya". Sistem peredam kejut produk terbaru KMI tersebut diposisikan di tengah, berbeda dari model sebelumnya yang bertempat di samping kanan.

KMI menawarkan dua varian Ninja 650. Untuk varian Black konsumen dapat menebusnya dengan harga RP 164,9 juta. Sedangkan untuk varian livery Kawasaki Racing Team (KRT) dilego seharga Rp 166,9 juta. Kedua harga tersebut hanya berlaku untuk kawasan Jabodetabekser. [Dew/Ikh]


Komentar