Indonesia Motorcycle Show 2016 Diikuti 33 Merek Share this
Berita Motor
Mode baca

Indonesia Motorcycle Show 2016 Diikuti 33 Merek

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Oktober 2016

Foto: Indonesia Motorcycle Show 2016

JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show 2016 yang digelar 2-6 November di Jakarta Convention Center (JCC) akan diikuti oleh 33 merek dari beberapa kategori produk antara lain perusahaan otomotif roda dua yaitu merek BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS dan Yamaha.

Tahun ini, IMOS yang digelar Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) mengusung tema "Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik".

"Teknologi untuk sepeda motor masih terus berkembang dan senantiasa berusaha untuk menghasilkan produk-produk sepeda motor yang lebih canggih namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Meskipun semester kedua tahun ini pasar sepedamotor masih menurun, namun AISI masih optimistis akan pulihnya pasar sepeda motor seiring dengan membaiknya perekonomian di Indonesia,” kata Gunadi Sindhuwinata, Ketua umum AISI di Senayan, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pria akrab disapa Pak Kang itu menjelaskan Indonesia akan menjadi negara di ASEAN dengan pertumbuhan penjualan roda dua sangat luar biasa, untuk itu pameran dua tahunan IMOS harus dilaksanakan sebagai salah satu penggerak industri roda dua di Tanah Air. Prediksi penjualan roda tahun ini akan mencapai angka lebih dari 6 juta unit, dan itu turut dibantu pameran IMOS 2016.

Tema IMOS 2016 yang diusung pun sebagai bukti Indonesia sebagai tempat berkembangnya teknologi mutahir roda dua di dunia. Saat ini teknologi sepedamotor terus mengalami peningkatan, terakhir sepedamotor fuel-cell diyakini akan menjadi lumrah di Indonesia, melebihi kepopuleran teknologi sepedamotor listrik.

Terkait pameran yang akan berlangsung nanti, Pak Kang menjelaskan IMOS 2016 akan menjadi wadah bagi para pemain industri otomotif roda dua untuk berkompetisi menunjukkan teknologi.

"Kami ingin mengangkat sepedamotor ini benar-benar mengusung teknologi yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, dan tentunya berguna serta ramah lingkungan," papar Pak Kang.

Data AISI menjelaskan industri otomotif roda dua Indonesia masih di bawah Tiongkok dan India. Dalam pengembangan pasar, AISI terus berupaya untuk dapat mendorong pertumbuhan pasar sepedamotor nasional seraya terus memperbesar jangkauan pasar luar negeri baik di Asia pasifik maupun Eropa.

Selain agen pemegang merek (APM), IMOS 2016 yang didukung penuh oleh Pertamina Lubricant tersebut akan dihiasi industri pendukung seperti Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox dan pelumas Pertamina, Evalube, Idemitsu.

IMOS 2016 juga akan diramaikan kegiatan komunitas sepedamotor dan tersedia arena test ride dari berbagai merek motor sebelum pengunjung menentukan pilihan. [Ikh]


Komentar