Kawasaki Ninja H2 Carbon Cuma 5 Unit untuk Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja H2 Carbon Cuma 5 Unit untuk Indonesia

Denny Basudewa
pada 09 Desember 2016

Foto: Kawasaki Ninja H2 Carbon

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Ninja H2 Carbon produksi terbatas.

Disebut limited edition, karena Ninja H2 Carbon hanya diproduksi sebanyak 120 unit saja di dunia dengan number plate masing-masing. Sedangkan Indonesia hanya mendapat jatah 5 unit seperti dalam keterangan resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Para pencinta hingga kolektor motor super kencang di Tanah Air harus berebut untuk mendapatkan unit yang sangat terbatas ini.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015, kemunculan Ninja H2 membuat heboh para penggila motor sport seluruh dunia. Bagaimana tidak, Kawasaki Heavy Industries (KHI) menciptakan satu-satunya model mass-produced supercharger supersport.

Sejumlah inovasi teknologi mesin yang dilakukan membuat H2 memiliki performa fenomenal. Kombinasi dari akselerasi intens dan supersport-level circuit handling, membuat motor ini berbeda dari motor lainnya.

Kali ini, Kawasaki Ninja H2 hadir dengan sejumlah pembaruan. Perangkat electronic package yang paling canggih, bersanding dengan suspensi Ohlins TTX rear shock. Terlebih, Ninja H2 Carbon merupakan model limited edition dan berbalut carbon-fiber pada bagian fairing atas. Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau.

Untuk meningkatkan kenyamanan pada motor ini, Kawasaki meninggikan posisi handle grips 20 mm dari standart clips-on. Selain itu, mereka juga membuat bar-end yang lebih berat agar mampu meredakan getaran pada handlebar.

Kawasaki kini menerapkan teknologi slipper clutch pada Ninja H2 Carbon. Perangkat ini diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat ban belakang tetap menapak di lintasan, terutama saat melakukan penurunan gear secara mendadak.

KMI sudah mulai membuka keran pemesanan untuk unit Ninja H2 Carbon. Tunggangan super kencang ini dibanderol dengan harga Rp 820 juta. Pemesan sepedamotor edisi terbatas ini baru akan menerima kendaraannya pada Februari 2017. [Dew/Ikh]


Komentar