Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Dijual Harga dari 96 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Dijual Harga dari 96 Juta

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2020

Foto: Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA – Kawasaki Ninja ZX-25R akhirnya diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi. Sportbike  ini belakangan ramai menjadi perbincangan karena menjanjikan performa mesin di atas rata-rata.

Selain itu, Ninja ZX-25R medobrak peta persaingan sepedamotor jenis sport kelas 250 cc dengan mesin empat-silinder segaris. Para pemain di kelas ini menggunakan mesin 2-silinder.

Performanya dikatakan mampu menghasilkan daya maksimum 50 hp dengan raungan mesin yang mampu mencapai 17 ribu rpm.

Setelah lama ditunggu-tunggu, produk terbaru Kawasaki Indonesia ini hadir dengan beberapa fitur terkini yang diunggulkan. Fiturnya antara lain dual-direction quick shifter yang memudahkan dan mempercepat perpindahan gigi. Selain itu adapula traction control yang menjaga keseimbangan kendaraan saat melaju. Pengunaan lampu depan maupun belakang mengandalkan LED yang menjamin pendaran cahaya lebih terang.
Kawasaki Ninja ZX-25R 2020

“Kawasaki dengan bangga memperkenalkan Ninja ZX-25R, supersport yang ditenagai mesin inline four. Motor ini menjadi yang pertama menggunakan mesin 4-silinder di kelasnya,” tutur Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI.

Tidak hanya menawarkan mesin bertenaga, produk baru KMI ini dirancang dengan menggunakan sasis yang terinspirasi dari Ninja ZX-10RR. ZX-25R yang pertama kali dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2020 ini dibuat dengan memperhatikan posisi center of gravity, swing arm pilot, engine axis dan caster angle. Sehingga bermanuver dengan motor ini semakin menyenangkan.
kawasaki Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX25R ditawarkan dalam dua pilihan varian yakni standar dan ABS/SE. Sementara itu terdapat empat pilihan warna yakni Metallic Spark Black (hitam), Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Tipe standar dipasarkan dengan harga Rp 96 juta. Sementara Ninja ZX-25R tipe ABS/SE Rp 112.9 juta. Keduanya merupakan harga on-the road Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang. Unitnya sendiri baru akan dikirimkan pada Agustus 2020. [Dew/Idr]


Komentar