Honda CBR250RR Pimpin Pasar Motor Sport Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda CBR250RR Pimpin Pasar Motor Sport

Denny Basudewa
pada 23 Juli 2017

Foto: All-new Honda CBR250RR Pimpin Pasar Motor Sport

JAKARTA – Honda CBR250RR berhasil terjual sebanyak 5.419 unit pada semester I 2017.

Kehadiran all-new Honda CBR250RR di Indonesia ternyata dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Tanah Air. Hal ini terlihat dari antusiasme penggemar motor sport di Tanah Air pada setiap aktivitas yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jajaran dealernya.

Kegiatan seperti Premiere Touring, Nonton Bareng MotoGP, dan Track Day selalu dibanjiri peserta. Tercatat sebanyak 2.677 orang, dari 85 komunitas Honda CBR berpartisipasi pada Premiere Touring di 28 provinsi pada Maret – April 2017.

Sementara kegiatan edukasi balap bernama Track Day Honda CBR di sembilan kota besar diikuti 875 peserta. Mereka dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pembalap binaan Honda lainnya.

Kekompakan dan semangat brotherhood di antara pecinta Honda CBR250RR, dalam 85 komunitas Honda CBR tercermin dalam beragam aktivitas yang dilakukan. Pada kegiatan nonton bareng MotoGP di 28 lokasi, komunitas Honda CBR yang mengikuti tercatat sebanyak 2.485 orang.

Sambutan positif pecinta motor sport Tanah Air dibuktikan pada data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), di semester pertama tahun ini. All-new Honda CBR250RR memimpin pasar motor sport 250cc, melalui penjualan sebesar 5.419 unit atau memimpin 35,2 persen pangsa pasar. Pencapaian  ini memperkuat dominasi AHM di segmen sport nasional dengan angka 120.025 unit atau memimpin 45,3 persen pangsa pasar.

“Terima kasih atas kepercayaan pecinta sport telah memilih All New Honda CBR250RR produksi pabrik AHM Karawang. Kami akan terus berusaha melengkapi kehadiran All New Honda CBR250RR, dengan layanan terbaik untuk menyempurnakan pengalaman mengendarai motor sport dengan total kontrol penuh di tangan pengendara," ujar Didi Kwok, Depuuty General Manajer Sales Division AHM. [Dew/Ikh]


Komentar