Kawasaki KLX250 2018 Dibanderol Mulai Rp 71 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki KLX250 2018 Dibanderol Mulai Rp 71 Juta

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 September 2017

Foto: New Kawasaki KLX250

OHIO - New Kawasaki KLX250 diluncurkan di American International Motorcycle Expo.

Kawasaki KLX250 facelift ini dini hadir dengan desain lebih modern, ringan, sistem fuel injection terbaru dan mesin DOHC 250cc liquid-cooled. Perpaduan tersebut diyakini akan meningkatkan efesiensi dan performa motor di segala medan.

New KLX250 kini telah dilengkapi dengan electric strarter dan Kawasaki Automatic Compression Release (KACR). Teknologi baru tersebut secara otomatis akan membuka katup knalpot sebelum mesin dihidupkan.

Selain itu, motor dual-sport model ini memiliki pengendalian waktu pengapian yang tepat oleh CDI digital sehingga memudahkan konsumen saat menghidupkan dan menjalankan motor untuk pertama kali.

Mesin pada new Kawasaki KLX250 telah dilengkapi dengan silinder electro-fusion yang memiliki lapisan sangat keras. Lapisan tersebut mampu menghantarkan panas dengan sempurna, lebih ringan, menahan abrasi dan menjaga pelumasan mesin dengan baik.

Rangka mesin ini menggunakan turbular-section sehingga memiliki ukuran yang tetap ramping dan kuat. Rangka tersebut diyakini akan meningkatkan performa motor ketika cornering dan stabilitas ketika melaju di lintasan lurus.

New Kawasaki KLX250

Untuk suspensinya, new Kawasaki KLX250 ini menggunakan inverted-fork berukuran 43 mm dengan penyesuaian redaman kompresi 16-way pada bagian depan. Suspensi ini akan membuat motor dual-sport Kawasaki ini melibas medan onroad dan offroad dengan sangat mudah.

Sedangkan pada bagian belakang menggunakan suspensi Uni-Trak yang telah terbukti kapabilitasnya di berbagai medan. Suspensi ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan memiliki maksimal ketinggian 230mm.

New KLX250 dipersenjatai dengan roda depan berukuran 21” dan roda belakang 18”. Pada bagian depan telah dilengkapi kaliper twin-piston berukuran 250mm dan bagian belakang menggunakan kaliper single-piston berdiameter 240mm.

Kawasaki KLX250 2018 hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Lime Green dan Matrix Camo Gray. Untuk pasar Amerika Serikat, motor dual-sport ini dapat dibeli mulai Oktober 2017 dengan harga mulai Rp 71 juta. [Amo/Ikh]


Komentar