Yamaha WR450F Rally Replica Bukti Ketangguhan Yamaha di Medan Offroad Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha WR450F Rally Replica Bukti Ketangguhan Yamaha di Medan Offroad

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 Agustus 2017

Foto: Yamaha WR450F Rally Replica

LESMO - Yamaha WR450F Rally Replica resmi diluncurkan dalam rangka merayakan kesuksesan tim DRAG’ON yang berhasil memenangkan kompetisi Dakar 2017.

DRAG’ON yang merupakan tim balap rally telah bekerjasama dengan Yamaha Motor Europe untuk mengikuti kompetisi Dakar selama musim 2017. Motor rally yang dirilis ini diklaim memiliki spesifikasi yang sama dengan Yamaha WE450F milik Xavier de Soultrait ketika memenangkan kompetisi tersebut.

Selain telah memenangkan kompetisi Dakar 2017, Yamaha WR450F juga telah menunjukkan kualitasnya di kompetisi FIM Enduro World Championship bersama dengan pembalap Yamaha Racing Loic Larrieu.

Yamaha WR450F Rally Replica

Yamaha WR450F Rally Replica menggunakan rangka semi-double cradle yang dilengkapi dengan suspensi depan telescopic 310 mm dan suspensi belakang swingarm 318 mm. Motor offroad ini dipersenjatai dengan rem simple disc berdiameter 290 mm pada bagian depan dan 245 mm pada bagian belakang.

WR450F Rally Replica menggunakan ban depan berukuran 21” dan ban belakang berukuran 18” dengan tangki bahan bakar yang berkapasitas 31 liter. Dengan menggunakan chassis tersebut, motor ini diklaim akan memberikan performa maksimal ketika “berdansa” di medan offroad.

Untuk jantung pacunya, Yamaha menyematkan mesin 499cc single-cylinder 4-stroke fuel-injection. Mesin ini memiliki kompresi 12,5:1 sehingga mampu memberikan performa sesuai kebutuhan konsumen.

Mesinnya dipandukan dengan transmisi constant mesh 5-speed berteknologi wet-clutch multiple-disc. Secara keseluruhan, motor rally ini diyakini akan memberikan kepuasan berkendara di medan offroad. [Amo/Ikh]


Komentar