Tips Offroad Pakai Motor dari Instruktur Jepang Share this
Tips
Mode baca

Tips Offroad Pakai Motor dari Instruktur Jepang

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2020

Foto: Tips Offroad

JAKARTA – Offroad dengan sepedamotor memerlukan teknik khusus agar tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

Motor offroad sendiri di Indonesia terus mengalami perkembangan pesat. Segmen motor ini semakin disukai bukan hanya fungsinya yang lebih fleksibel, namun dipercaya bisa meningkatkan gengsi dan mendukung gaya hidup.

Namun untuk pemula, memulai kegiatan offroad sangat membutuhkan panduan dari para ahli. Hal ini dibutuhkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi seperti terjatuh, terjebak dalam kubangan dan masih banyak lagi.

Kenichi Kuroyama selaku offroader andal asal Jepang, memberikan edukasi penting untuk para pemula. Melalui serial video, Ia memberikan teknik berkendara dengan menggunakan Yamaha WR155. Motor offroad tersebut sendiri merupakan salah satu produk terbaru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

”Video ini kami buat khusus untuk para pecinta motor off road, agar dapat lebih memahami cara berkendara WR 155R dengan baik. Kami menyarankan agar konsumen dapat menyaksikan video ini secara lengkap dan menerapkan dalam berkendara, baik untuk penggunaan harian, maupun menyalurkan hobby adventure,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM.

Dalam video tersebut, sang offroader memberikan tips untuk pemula, mulai dari cara berkendara hingga posisi berkendara yang baik dan benar. Dengan menonton video di bawah ini, konsumen yang ingin memulai kegiatan offroad.

“Jika Anda adalah pemula, maka akan memahami skill dasar mengendarai motor off road dan buat yang sudah sering mempraktekkannya. Tentu saja Anda dapat meningkatkan skill berkendara terutama offroad,” ucap Kenichi. [Dew/Idr]


Komentar