Jokowi Dirasa Belum Lirik Modifikasi Mobil Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jokowi Dirasa Belum Lirik Modifikasi Mobil

Adi Hidayat
pada 5 hari yang lalu

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang lebih dikenal sebagai seorang pengendara sepeda motor dibandingkan pengendara mobil.

Bahkan Ia dikenal memiliki sepedamotor modifikasi yang berhasil mencuri perhatian para modifikator Nasional. Beberapa modifikator bahkan mencoba untuk membuat replika dari motor tersebut.

Namun perhatian Presiden Jokowi terhadap dunia modifikasi dinilai masih belum merata. Ini karena perhatian Presiden Jokowi selama ini masih lebih tercurah kepada modifikasi sepeda motor sementara dunia modifikasi kendaraan roda empat seakan telah dianaktirikan.

“Mungkin kalau mobil kita sama-sama belum mendengar ya. Karena mungkin mereka (Presiden Jokowi) sukanya modifikasi motor,” tutur Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo selaku penyelenggara Indonesia Automodified (IAM) 2019

Ia pun mengaku berharap bahwa Presiden Jokowi mulai melihat dunia modifikasi lebih luas khususnya ke modifikasi kendaraan roda empat. Hal ini karena menurutnya modifikasi mobil juga memiliki peran dalam memajukan industri otomotif Indonesia.

“Mudah-mudahan mobil modifikasi juga dilirik ya, sama-sama ikut memajukan industri otomotif khususnya modifikasi. Mau motor atau mobil, sama-sama modifikasi kok,” ungkapnya di sela peluncuran IAM 2019.

Menariknya, meski mengaku tidak dilirik oleh Presiden Jokowi, Reza mengaku bahwa pihaknya tetap mendapat apresiasi dari Pemerintah. Sayangnya, negara yang mengapresiasi adalah negara Malaysia, bukan Indonesia.

“Justru kami Apri nanti menggelar event di Malaysia. Kami bekerjasama dengan Departemen Perdagangan Malaysia dan IAM ditunjuk untuk menyelenggarakan event modifikasi di sana,” tuturnya.

Ia pun mengaku tidak akan patah arang agar dunia modifikasi kendaraan roda-empat setidaknya dilirik oleh Jokowi dengan cara mengundangnya dalam penyelenggaraan IAM 2019. Namun Ia memahami bahwa mempertemukan jadwal penyelenggaraan dengan jadwal Presiden tidaklah mudah.

“Kemarin kan Presiden Jokowi ke Indonesia International Motor Show (IIMS). Tapi Ia tidak ke tempat kami,” pungkasnya

Pada ajang IIMS 2018, Jokowi memang tidak hanya membuka secara tapi dalam event tersebut Jokowi juga menyempatkan diri untuk melihat beberapa sepeda motor modifikasi yang dipamerkan di sana. Sayangnya, Presiden Jokowi tidak menyempatkan diri untuk melihat modifikasi kendaraan roda- empat yang lokasinya tidak terlalu jauh.  [Adi/Ari]


Komentar