Presiden Jokowi Kelilingi IIMS 2018 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Presiden Jokowi Kelilingi IIMS 2018

Krisna Arie
pada 19 April 2018

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Indonesia International Motor Show (2018) 2018. Berdasarkan informasi yang kami terima, terakhir kali Presiden membuka IIMS adalah pada tahun 2007 saat Presiden dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk melihat beberapa booth yang memamerkan mobil-mobil konsep, baru maupun modifikasi. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Ia melihat lebih detail tentang mobil tersebut.

All-new Suzuki Ertiga yang merupakan model world premiere berhasil memikat Presiden Jokowi untuk melihat lebih dekat. Tidak sampai duduk di bangku pengemudi memang, namun Ia cukup memperhatian detail interior kendaraan.

Selain itu, Honda yang menampilkan Brio Concept pun juga berhasil menarik perhatiannya. Sayang, saat Ia kami tanyakan apakah suka dengan mobil tersebut atau tidak, Ia hanya tersenyum untuk menjawabnya.

Mobil Cina, Sokon Glory 580 pun juga menarik perhatiannya. Meski tidak sampai detail melihat interior, namun Ia sempat terlihat bercakap-cakap dengan perwakilan dari Sokon yang mendampinginya.

Mitsubishi yang meluncurkan Pajero Sport Limited Editon dan Mitsubishi Triton Athlete juga menjadi salah satu pemberhentian Presiden Jokowi. Setelah menjelaskan terkait kondisi ekspor Mitsubishi Pajero Sport terbaru, Ia juga menyempatkan diri untuk berfoto.

Booth motor modifikasi menjadi lokasi yang paling lama Ia kunjungi. Maklum, Ia memang seorang biker. Dalam kesempatan ini Ia menyempatkan diri untuk menunggangi beberapa sepeda motor yang dipajang.

Booth terakhir yang dikunjungi adalah booth Kementerian Perindustrian dengan kendaraan pedesaannya. Ia juga sempat melihat beberapa kendaraan listrik buatan para mahasiswa. Yang dipamerkan di depan booth tersebut. [Adi/Ari]


Komentar