Jokowi Berharap Ekonomi Lebih Baik Lewat Diresmikannya 4 Tol Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jokowi Berharap Ekonomi Lebih Baik Lewat Diresmikannya 4 Tol Baru

Denny Basudewa
pada 21 Desember 2018

Foto: Presiden Jokowi resmikan empat ruas tol baru

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan empat ruas jalan tol Trans Jawa di Jawa Timur, kemarin (20/12).

Terbilang 4 jalan tol yang baru Ia resmikan memiliki total panjang 671 kilometer. Hal ini membuat Jakarta kini sudah tersambung dengan Surabaya. Secara teknis, bagian ujung barat pulau Jawa sudah tersambung hingga wilayah paling timur.

“Empat ruas jalan tol Trans Jawa seksi Jawa Timur baru saja saya resmikan dari kilometer 671 di Jombang, Jawa Timur. Dengan demikian, sejak hari ini, jalan tol Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan bisa dilalui kendaraan,” tulis Jokowi sapaan akrabnya.

Dengan menggunakan bus Damri, Presiden dan rombongan bertolak dari hotel tempatnya menginap di Surabaya sekitar pukul 07.45 WIB. Dalam perjalanan ini, Presiden didampingi para milenial dan pekerja yang turut membangun jalan tol Trans Jawa.

Keempat jalan tol yang diresmikan Presiden pagi ini adalah jalan tol Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 37,9 kilometer, jalan tol Jombang-Mojokerto seksi Bandar-Kertosono sepanjang 0,9 kilometer, jalan tol Gempol-Pasuruan seksi Pasuruan-Grati sepanjang 13,65 kilometer, dan jalan tol Surabaya-Gempol seksi Relokasi Gempol-Porong sepanjang 6,3 kilometer.

Presiden berharap dengan selesainya pembangunan tol ini dan tersambungnya Jakarta-Surabaya sepanjang 760 kilometer, bisa memberikan beragam manfaat bagi masyarakat. Selain mempermudah konektivitas, juga sebagai jalur alternatif bagi para warga yang berkepentingan.

“Kita ingin infrastruktur ini memiliki manfaat, lebih memudahkan, lebih murah, lebih cepat, dan masyarakat memiliki alternatif. Silakan mau pakai jalan tol, silakan mau pakai jalan yang lama antarprovinsi,” kata Presiden. [Dew/Idr]


Komentar