Jokowi Geber Chopperland di Sukabumi Share this
Berita Motor
Mode baca

Jokowi Geber Chopperland di Sukabumi

Insan Akbar
pada 08 April 2018

SUKABUMI – Presiden Joko Widodo, yang akrab dipanggil Jokowi, menggenapi janjinya untuk menggeber Chopperland miliknya di jalan raya.

Sepedamotor modifikasi itu dia tunggangi di sela-sela kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Aksi Jokowi tersebut, seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet, menjadi kejutan bagi publik. Seusai meninjau sosialisasi stunting di Puskesmas Bantar Gadung, dia kemudian mempersiapkan diri untuk menaiki Chopperland menuju lokasi Padat Karya Tunai di Desa Pasir Suren serta Desa Citarik.

“Biasanya pakai mobil. Ini separuh jalan kita coba pakai motor,” tukasnya.

Chopperland berwarna kuning keemasan itu dibeli oleh Jokowi pada Januari 2018. Banderol motor modifikasi Royal Enfield Bullet 350 cc karya Elders Garage bersama Kickass Chopper ini Rp 140 juta. Ia kemudian berjanji motor ini tak cuma bakal jadi pajangan tapi akan benar-benar dipakai.

“Hari ini saya bersama kawan-kawan saya akan jalan kurang lebih 30 km. Tadi mintanya 600 km, tapi saya enggak sanggup kalau 600 km. Jalan 30 km nanti sampai ke pantai di Pelabuhan Ratu,” papar Jokowi.

Ia memang tak sendiri dalam melakukan riding. Berbagai komunitas motor dari Eldres, Cleveland, artis-artis turut menemani. Dua anggota kabinet yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga terlihat.

Sebelum akhirnya mengegas Chopperland, kader Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) itu menegaskan bahwa motornya legal dibawa di jalan umum. Berbagai dokumen pun lengkap.

“Ini spion ada, supaya enggak ramai nanti. Ritingnya (lampu sein) ada, lampunya ada, nomornya ada, semuanya ada. SIM juga ada ini. Komplit semua, supaya semua tahu. Ini SIM ada, kemudian BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) ada, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) ada, apalagi masih kurang? Helm.. sebentar lagi helm dipakai, ada semua,” ucapnya sambil memperlihatkan beragam perlengkapan tersebut. [Xan/Ari]


Komentar