Jadwal Berantakan, Boss MotoGP Tulis Surat Share this
MotoGP
Mode baca

Jadwal Berantakan, Boss MotoGP Tulis Surat

Denny Basudewa
pada 23 Maret 2020

Foto: MotoGPMotoGP

JAKARTA – MotoGP menjadi salah satu korban mewabahnya virus corona yang melanda seluruh bumi.

Setelah dipastikan banyak seri ditunda dan dibatalkan, MotoGP yang dinantikan oleh banyak orang mengalami kegalauan. Hal ini membuat banyak pihak resah termasuk Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna. Ia menuliskan surat terbuka dan berharap wabah corona segera berlalu dan MotoGP bisa berlanjut kembali.

“Mengingat virus corona yang tengah melanda saat ini, pemerintah di seluruh dunia melakukan penjagaan demi kesehatan bersama. Itulah sebabnya kita sekarang harus lebih bertanggung jawab dan mendukung satu sama lain. Kebijakan tersebut untuk kepentingan bersama,” tulisnya.

Ia mengatakan bahwa dunia seolah berhenti berputar untuk waktu yang belum pasti. Namun Ia meyakini bahwa keadaan akan kembali normal bahkan lebih baik dari sebelumnya. Dorna selaku penyelenggara MotoGP menyatakan tidak akan menyerah menyelenggarakan balapan.

“Sejak menjadi promotor MotoGP 29 musim yang lalu, balapan menjadi misi kami. Bahkan dalam situasi terburuk sekalipun, kami tetap mempertahankan moto kami yakni balapan. Saya tidak bisa membayangkan ada hal yang bisa menghentikan semangat ini,” jelasnya kemudian.

Pandemi global corona dikatakan telah mempengaruhi banyak sektor termasuk cabang olahraga dan MotoGP tentunya. Atas dasar inilah pihak Dorna akan terus memantau perkembangan dari virus corona dan kebijakan pemerintah setempat.

“Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada FIM, IRTA, para manufaktur, pembalap, tim, promotor, pemegang lisensi penyiaran, sponsor, media dan semua karyawan Dorna yang sudah sabar, profesional dan memahami sepenuhnya. Sungguh kebanggaan tersendiri bisa memiliki partner yang luar biasa,” tutupnya. [Dew/Idr]


Komentar