MotoGP Qatar 2020 Dibatalkan Share this
MotoGP
Mode baca

MotoGP Qatar 2020 Dibatalkan

Indra Prabowo
pada 02 Maret 2020

DOHA – Seri pembuka kelas utama MotoGP 2020 di Qatar dibatalkan. Wabah virus korona telah mengakibatkan pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi para penumpang dari Italia, di antara negara-negara lain.

Pada hari ini, semua penumpang yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia, atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari.

Italia jelas memainkan peran vital dalam Kejuaraan dan di kelas MotoGP - baik di lintasan maupun di luar - dan karena itu FIM, IRTA dan Dorna memutuskan untuk membatalkan kelas utama MotoGP.

Meski demikian karena tim dan pengendara kelas Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar untuk tes resmi tiga hari di Sirkuit Internasional Losail awal pekan ini, balapan dua kategori akan dimungkinkan.

Kelas ringan (Moto3) dan menengah (Moto2) akan berlangsung dari 6 hingga 8 Maret. Hal yang sama akan berlaku untuk Idemitsu Asia Talent Cup, yang akan memiliki dua balapan selama Grand Prix Qatar seperti yang direncanakan semula.

 


Komentar