Virus Corona Paksa MotoGP Thailand 2020 Ditunda Share this
MotoGP
Mode baca

Virus Corona Paksa MotoGP Thailand 2020 Ditunda

Denny Basudewa
pada 03 Maret 2020

Foto: MotoGP Thailand 2019

BURIRAM – MotoGP Thailand 2020 ditunda setelah kian merebaknya virus Corona (COVID-19) di seluruh dunia.

Sebelumnya dikabarkan MotoGP Thailand 2020 yang bertempat di sirkuit Internasional Buriram akan tetap dilaksanakan. Meskipun keberadaan virus Corona terus menyeruak di negara Gajah Putih dengan jumlah puluhan kasus.

Saat itu gelaran balap motor paling populer di dunia ditetapkan pada 20 – 22 Maret 2020 alias sesuai jadwal. Namun kian meluasnya virus yang mematikan itu, pihak penyelenggara terpaksa menunda gelaran MotoGP mengikuti GP Qatar 2020. Bedanya keseluruhan acara (Moto2 dan Moto3) tetap tidak mendapat kejelasan di Buriram.

“Dengan berkembangnya wabah virus Corona secara global, Pemerintah Thailand telah mengomunikasikan bahwa gelaran Grand Prix ditunda. FIM, IRTA dan Dorna dengan sangat menyesal mengumumkan acara tersebut ditunda,” tulis rilis resminya seperti dikutip Crash.net.

Dikabarkan FIM, IRTA dan Dorna tengah mencari tanggal pengganti untuk MotoGP Thailand 2020. Namun sayangnya tidak satupun dari ketiga pihak tersebut di atas yang mengeluarkan pernyataan terkait penundaan gelaran balap. Sementara Menteri kesehatan Thailand menegaskan penundaan acara.

“Kita perlu menunda Grand Prix Thailand 2020 di Buriram yang dijadwalkan akhir Maret, untuk waktu yang tidak terbatas sejak COVID-19, dinyatakan sebagai penyakit menular. Adapun penyebaran penyakit ini sudah meluas di seluruh dunia,” kata Anutin Charnvirakul, Thailand Deputy Minister and Public Health Minister.

Virus Corona memang sangat mengkhawatirkan bahkan dilaporkan bahwa jumlah kasusnya telah mencapai puluhan ribu. Dengan dibatalkannya kelas MotoGP di Qatar dan ditundanya MotoGP Thailand 2020, maka bukan tidak mungkin balapan lainnya akan mengikuti langkah yang sama. Artinya para penggemar MotoGP harus bersabar menunggu aksi para pembalap idolanya. [Dew/Idr]


Komentar