Jack Miller Ditawar Pramac Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Jack Miller Ditawar Pramac Ducati

Denny Basudewa
pada 05 Juli 2017

Foto: Jack Miller

SACHSENRING – Jack Miller dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan tim Pramac Ducati.

Pembalap didikan HRC Honda ini kurang bersinar sejak awal musim MotoGP 2017. Sedangkan kontraknya bersama pabrikan motor asal Jepang tersebut sendiri akan habis di akhir musim ini. Beredar kabar bahwa pembalap asal Australia tersebut akan hijrah ke tim asal Belgia, Pramac.

Tim Marc VDS tempat bernaungnya sang pembalap saat ini mengatakan, bahwa pihak Pramac tengah melakukan diskusi dengan Miller. Sementara selain Pramac Ducati, pembalap bengal ini juga menjadi incaran dari Aprilia dan Suzuki. Namun Ia nampaknya akan memilih bergabung dengan Pramac.

“Negosiasi dengan Jack Miller dan Pramac tengah berlangsung. Dia menjadi salah satu kandidat penunggang GP Desmosedici kedua mendampingi Danilo Petrucci. Tapi tim lain juga berminat untuk meminangnya,” ujar sumber.

Ducati sendiri mempunyai sejarah cukup baik bersama pembalap asal Australia. Hingga saat ini, Casey Stoner menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang pernah menjadi juara dunia MotoGP.

Jika Miller benar-benar pindah ke Pramac musim depan, maka Scott Redding terancam didepak. Pilihannya pembalap Inggris ini akan bernaung di Aspar atau Avintia pada musim 2018. Sementara dua tim satelit ducati tersebut belum menentukan calon pembalap masa depannya.

Marc VDS sendiri kabarnya akan melakukan cuci gudang. Selain berniat melepas Miller, mereka juga dikabarkan akan melepas juara dunia Moto2 Tito Rabat ke tim Avintia Ducati. Dibalik itu, Marc VDS mengincar Franco Morbideli sebagai gantinya. [Dew/Ikh]

Sumber: Crash.net


Komentar