Miller Uji Motor Marquez di Jerez Share this
MotoGP
Mode baca

Miller Uji Motor Marquez di Jerez

Denny Basudewa
pada 25 November 2016

Foto: Jack Miller di Jerez

JEREZ – Jack Miller tidak ikut menguji motor dengan tim Estrella Galicia Marc VDS pada sesi tes lanjutan di Jerez.

Pembalap Australia tersebut mendapat kesempatan istimewa untuk mencoba Honda RC213V milik tim pabrikan (HRC). Di Jerez, Miller akan menggunakan mesin Honda terbaru. Catatan waktu pembalap muda tersebut terlihat membaik.

“Kami melakukan pengujian mesin baru di sini (Jerez). Saya memberikan kemampuan terbaik dan memberikan masukan, karena saya sangat dengan kinerja mesin ini. Motor ini sangat mudah dikendarai dan saya merasa sangat nyaman. Catatan waktu saya juga membaik dengan motor ini dan saya merasa puas,” ujar Miller.

Pada hari pertama pengetesan, Miller membukukan waktu 1 menit 40,340 detik. Sebagai perbandingan, hasil kualifikasi terbaik pembalap Australia ini di Jerez adalah 1 menit 40,986 detik. Hasil ini membuktikan catatan Miller sedikit lebih baik.

“Motor ini sangat berbeda dengan yang biasa saya gunakan. Kami fokus pada girboks karena tenaga mesin motor ini bekerja dengan cara berbeda. Kemudian kondisi sirkuit juga kurang baik, kami akan mencoba lagi dan semoga kami mendapati kondisi lebih baik,” lanjut Miller.

Ia juga mengatakan bahwa mesin baru Honda lebih cocok dengan gaya berkendaranya. Menurutnya motor yang biasa dipakai tim pabrikan (Marquez dan Pedrosa) sangat halus dan lembut responnya. Dirinya juga mengatakan ketagihan menggunakan kuda besi tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar