Ini Cara Yamaha Lahirkan Bikers Bertanggung Jawab Share this
Berita Motor
Mode baca

Ini Cara Yamaha Lahirkan Bikers Bertanggung Jawab

Denny Basudewa
pada 13 Mei 2019

Foto: Yamaha Riding Academy

JAKARTA – Yamaha Motor Indonesia memberikan pelayanan safety riding tanpa dipungut biaya.

Safety riding menjadi ilmu yang sangat penting dimiliki oleh semua pengendara sepedamotor. Dengan memiliki pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik, maka akan berbuah dengan turunnya angka kecelakaan di jalan raya.

Layanan ini sendiri akan ditangani langsung oleh para instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA). Tim yang berbasis di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini memberikan pelatihan teori maupun praktik kepada para peserta.

Pelatihan yang sangat berguna bagi pengendara sepedamotor dibuka secara umum dan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Setidaknya latihan gratis ini bisa dinikmati semua kalangan hingga 31 Juli 2019. Dikatakan hingga saat ini sudah ada ratusan orang yang mendaftarkan dirinya.

”Awalnya saya tahu tentang pendaftaran online safety riding Yamaha lewat social media, lalu saya buka website Yamaha. Safety riding penting banget buat cewek, sehingga perlu memahami cara berkendara yang benar,” ucap Milcah Eunice, salah satu peserta wanita yang berprofesi sebagai karyawan.

Pada sesi teori, para peserta diajarkan tips-tips safety riding baik itu pengetahuan dari sisi manusia, kendaraan dan lingkungan. Para instruktur YRA mengajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara.

Dilanjutkan dengan sesi praktik di antaranya persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok).

Para peserta menggunakan motor-motor Yamaha seperti FreeGo, Lexi, MT-15 dan lain-lainnya. [Dew/Idr]


Komentar