Hyundai Pamerkan Skuter Listrik yang Bisa Dilipat Share this
Berita Motor
Mode baca

Hyundai Pamerkan Skuter Listrik yang Bisa Dilipat

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 29 Agustus 2019

Foto: Skuter Listrik Hyundai

SEOUL – Pada gelaran CES 2017 lalu, Hyundai sempat menggoda publik dengan memamerkan skuter listrik buatan mereka. Kini di tahun 2019, Hyundai kembali dengan sejumlah peningkatan signifikan.

Produsen mobil asal Korea Selatan tersebut baru saja meluncurkan sebuah prototipe skuter elektrik yang bisa dilipat. Kabarnya skuter listrik ini juga akan terintegrasi dengan mobil Hyundai dan Kia. Bahkan pengguna akan bisa mengisi ulang skuter ini dengan melalui port yang tersedia di mobil.

“Kami ingin membuat kehidupan pelanggan kami semudah dan semenyenangkan mungkin. Skuter listrik kami membuat perjalanan menjadi menyenangkan, sambal membantu mengurangi kemacetan dan emisi di pusat kota,” ujar Dong Jin Hyun, Head of Hyundai Motor Group Robotics Team.

Skuter listrik anyar Hyundai ini ditenagai baterai lithium 10,5 Ah. Sumber daya ini memungkinkan skuter untuk melaju dengan kecepatan 20 km/jam sejauh 20 km dalam sekali pengisian daya.

Versi baru ini menawarkan beberapa perubahan yang fungsional. Seperti pergerakan roda depan dan belakang diklaim lebih stabil. Suspensinya juga mampu memberikan pengalaman yang tetap nyaman di medan jalan bergelombang.

Sayangnya pihak Hyundai belum bisa menjabarkan jadwal skuter listrik lipat ini mulai bisa dinikmati oleh konsumen. [Hlm/Idr]


Komentar