Audi e-tron Scooter, Perkawinan Skateboard dan Skuter Listrik Share this
Berita Motor
Mode baca

Audi e-tron Scooter, Perkawinan Skateboard dan Skuter Listrik

Helmi  Reinaldi
pada 07 Agustus 2019

Foto: Audi e-tron Scooter

INGOLSTADT – Audi e-tron Scooter merupakan inovasi yang dibuat oleh Audi dengan menggabungkan fungsi skuter listrik dan skateboard.

Seakan tak ingin ketinggalan dengan tren skuter elektrik, Audi ikut meluncurkan perangkat serupa yang disebut Audi e-tron Scooter. Bedanya, Audi coba menggabungkan desain skuter elektrik dan skateboard.

Para pengguna dapat mengendalikan skuter elektrik ini seperti layaknya sebuah skateboard. Mereka dapat bebas mengendarainya hanya dengan satu tangan memegang setang, karena kontrol sepenuhnya berada di bagian kaki.

Skuter elektrik ini memiliki bobot sekitar 12 kg. Bentuknya yang dapat dilipat, memudahkan pengguna untuk menyimpannya tanpa memakan banyak ruang.

Audi e-tron Scooter dilengkapi dengan beragam lampu LED: lampu utama, lampu siang hari, lampu belakang, dan lampu rem. Pada bagian kemudi terdapat layar yang menampilkan status indikator baterai.

Disebutkan bahwa skuter elektrik ini mampu melaju hingga sejauh 20km. Sementara untuk kecepatannya sanggup menembus angka 19kpj. Uniknya, skuter elektrik ini dapat mengisi daya dalam bagasi mobil dengan menggunakan soket khusus.

Rencananya Audi akan mulai masa produksi dan penjualan skuter elektrik ini pada akhir tahun 2020. Audi e-tron Scooter bakal dilepas ke pasaran dengan label harga 2.000 euro (Rp 31 juta). [Hlm/Idr]


Komentar