ECGO Bike Tantang Gesits dan Viar dengan Modal Harga Murah Share this
Motor Baru
Mode baca

ECGO Bike Tantang Gesits dan Viar dengan Modal Harga Murah

Denny Basudewa
pada 20 Juli 2019

Foto: ECGO Bike

TANGERANG – ECGO Bike hadir sebagai motor listrik berbanderol murah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sejalan dengan upaya Pemerintah yang tengah menggiatkan program elektrifikasi di Tanah Air, PT Green City Traffic (GCT) memasarkan motor ramah lingkungan ECGO Bike. Motor listrik berbodi mungil ini diharapkan menjadi solusi dari pengurangan polusi di Ibukota dan kota-kota lainnya di Tanah Air.

“Kami menawarkan sebuah solusi dengan meluncurkan sebuah sepedamotor harga sangat terjangkau. Konsumen tidak perlu khawatir dengan pembelian baterai baru, karena dengan sistem rental baterai kami, konsumen dibebaskan dari kekhawatiran harus membeli baterai suatu saat nanti, selain itu motor ini dalam keadaan baterai penuh dapat menempuh jarak hingga 70 km,” ujar Rosyeni, Chief Operating Officer GCT di ICE 19 Juli 2019.

ECGO Bike dipasarkan dengan harga Rp 6.9 juta. Sementara untuk baterainya sendiri dibebankan biaya sewa sebesar Rp 95 ribu yang bisa dipakai menempuh jarak 1.000 km atau 30 hari. Artinya konsumen hanya mengeluarkan biaya Rp 95 dalam satu hari, jika melakukan perjalanan sekitar 33 kilometer.

Selain irit dan ramah lingkungan, Pihak GCT juga mengklaim bahwa motor ini disematkan dengan berbagai teknologi yang terkini, seperti GPS dan aplikasi pada smartphone yang dapat memonitor informasi terkini tentang kendaraannya dari  kapasitas baterai, suhu kendaraan, lokasi GPS, kecepatan dan data lokasi pengisian baterai diluar yang terkoneksi dengan BMS (Battery Management System).

“Kami juga menawarkan layanan yang kami namakan baterai swap, yakni layanan tukar baterai kosong dengan baterai yang penuh. Layanan ini akan kami sediakan di berbagai gerai nantinya,” tutup Rosyeni kemudian. [Dew/Idr]


Komentar