Skuter Listrik Gogoro Viva Enteng dan Murah Banget Share this
Motor Baru
Mode baca

Skuter Listrik Gogoro Viva Enteng dan Murah Banget

Denny Basudewa
pada 28 September 2019

Foto: Gogoro Viva

TAIPEI – Skuter listrik Gogoro Viva hadir dengan mengusung teknologi termutakhir dan bobot ringan.

Kendaraan ini dirancang untuk kaum urban yang membutuhkan kendaraan mungil nan simpel, namun tidak mengorbankan gaya dalam berkendara. 

“Viva menghadirkan alat transportasi perkotaan yang mampu mengekspresikan dirinya. Selain itu kami juga menyematkan teknologi termutakhir untuk menyambut era baru kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” ucap Horace Luke, CEO Gogoro Inc.

Ia mengatakan bahwa Gogoro Viva akan bisa diserap pasar yang lebih luas di wilayah perkotaan. Kendaraan ini juga dikatakan sebagai pilihan bijak bagi konsumen, selain skuter matik berbahan bakar di kelas 50 – 100 cc.

Viva dirancang sebagai kendaraan mungil dengan bobot nan ringan. Disebutkan bahwa bobotnya hanya 80 kilogram sehingga bisa dikendarai bagi siapa saja.

Menariknya meskipun dilahirkan sebagai kendaraan listrik, namun tetap memiliki ruang penyimpanan atau bagasi seluas 21 liter. Hal ini dibuktikan dengan bisa memuat helm dan barang-barang lainnya.

Skutik mungil ini ditawarkan dengan lima pilihan warna yang menarik. Tubuhnya dibuat dengan menggunakan bahan solid-core polypropylene. Bahan ini digadang-gadang memiliki ketahanan terhadap goresan dan bisa didaur ulang.

Gogoro Viva dapat melaju dengan mengandalkan satu buah baterai saja. Berbeda dengan skuter listrik pada umumnya yang menggunakan dua baterai. Motor ini dapat dipacu dalam keadaan baterai terisi penuh sejauh 85 kilometer.

Viva diberkahi teknologi konektivitas dan intelligence terkini yang membuatnya semakin berkelas. Kendaraan ini menggunakan smart key yang mengandalkan fitur NFC. Skutik ini juga memiliki pendeteksi wajah dan fingerprint sensor juga security passcode dari smartphone, sehingga menjamin keamanannya.

Gogoro Viva Smartscooter dipasarkan dengan harga Rp 822 ribu tanpa baterai dan belum termasuk pajak. Di negara asalnya Taiwan, kendaraan ini baru akan ditawarkan secara resmi pada Oktober 2019. Kemudian akan dipasarkan di luar Taiwan pada 2020. [Dew/Idr]


Komentar