Hyundai Kona Punya Banyak Fitur & Harga Lebih Terjangkau Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Kona Punya Banyak Fitur & Harga Lebih Terjangkau

Denny Basudewa
pada 01 Mei 2019

Foto: Hyundai Kona

JAKARTA – Hyundai Kona hadir untuk pertama kalinya di Tanah Air melalui acara Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Masuk di kelas compact SUV, pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut merancang Kona dengan tampilan yang atraktif. Desainnya tampil beda dari kendaraan sejenis pada umumnya. Publik seakan dengan mudah melihat desain eksterior Hyundai Kona yang menawan.

Keindahan Hyundai Kona dapat terlihat dari Split Design Front Headlamp yaitu, desain lampu depan yang terpisah sudah dilengkapi dengan LED DRL dengan Positioning Lamp dan Turning Signal serta Head Lamp dengan tipe LED.

SUV yang digadang-gadang bakal mengusik keberadaan Honda HR-V, Mazda CX3 hingga Toyota C-HR ini memiliki modal banyak fitur modern di dalamnya. Kenikmatan berkendara khas Hyundai juga tetap menjadi nilai tambah tersendiri.

"Hyundai Kona dirancang dengan fokus pada peningkatan dinamika kendaraan, responsif namun tetap stabil di kecepatan tinggi. Desain yang menonjol dari Hyundai Kona terlihat dari siluet bodi kendaraan yang agresif dan berisi sehingga dimensinya tampak ideal," kata Mukiat Sutikno, Presiden Director Hyundai Indonesia.

Untuk memberikan kenyamanan berkendara, Hyundai Kona memberikan tiga pilihan fitur Drive Mode yaitu mode comfort, eco dan sport serta bertransmisi automatic 6 percepatan. Sementara itu untuk segi keselamatan, kendaraan ini menempatkan enam airbags di depan pengemudi, depan pengemudi depan dan samping penumpang.

Selain itu fitur keselamatan juga dilengkapi dengan sistem pengereman downhill brake control, hill start assist control, electronic speed controller dan fitur memonitor tekanan angin pada ban.

Hyundai Kona 2.0-liter dipasarkan dengan harga Rp 363,9 juta, sementara pesaingnya yakni Honda HR-V 1.8 Prestige dipatok Rp 400 juta. Adapun Mazda CX-3 dibanderol mulai dari Rp 407 hingga Rp 456 juta dan Toyota C-HR yang dijual seharga Rp 488 – 490 juta.

Dengan modal banyak fitur modern dan harga yang cukup kompetitif, mampukah Hyundai Kona menjadi idola baru masyarakat Indonesia, khususnya para pencinta SUV. [Dew/Idr]


Komentar