Mazda CX-3 Hadir di GIIAS 2016 Sebelum Dipasarkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-3 Hadir di GIIAS 2016 Sebelum Dipasarkan

Indra Prabowo
pada 12 Agustus 2016

TANGERANG – Mazda CX-3 turut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Di GIIAS 2016, CX-3 bermesin bensin SKYACTIV-G 2.0-liter dengan tenaga 156 hp pada 6000 rpm dan torsi 204 Nm pada 2800 rpm.

Sementara, CX-3 yang dijual saat ini meyodorkan pilihan mesin diesel SKYACTIV-D 1.5-liter bertenaga 105 hp pada 7000 rpm dan torsi 270 Nm pada 1600-2500 rpm. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) model ini bisa mencapai 25 kilometer per liter.

Semua mesin di atas menganut direct injection. Khusus untuk jantung mekanis diesel, Mazda telah mengembangkan Natural Sound Smoother yang berguna menghaluskan dengkur mesin yang biasanya terdengar di mobil-mobil diesel. Menurut Mazda, merekalah perusahaan pertama yang mengadopsi Natural Sound Smoother.

Mazda CX-3 membawa semua teknologi SYACTIV dengan sistem konektivitas Mazda Connect, sisten keselamatan modern i-ACTIVSENSE, serta desain KODO-Soul of Motion.

I-ACTIVESENSE merupakan rumah bagi fitur-fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda yang terdiri dari  Smart Brake Support system (SBS), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Smart City Brake Support (SCBS) and Pre-collision Throttle Control (PTC), Blind Spot Monitoring (BSM), High Beam Control (HBM), Lane Departure Warning System (LDWS).

Mazda Connect sendiri memiliki fasilitas telepon yang memungkinkan pengemudi melakukan dan menerima panggilan telepon secara hands-free, navigasi, hiburan dan lain-lain.

“Saat ini Mazda CX-3 hanya berupa display. Mengenai kapan akan dipasarkan di Indonesia, Anda silakan tunggu saja,” kata Astrid Ariani Wijana, Senior Manager PT Mazda Motor Indonesia kepada Mobil123.com dan Otospirit.com.

Mazda CX-3 merupakan small crossover SUV yang mulai dipasarkan di berbagai negara tahun lalu. Produksinya sudah dilakukan di Auto Alliance Thailand (AAT) di provinsi Rayong, pada Oktober 2015. AAT didirikan oleh Ford Motor Company dan Mazda Motor Corporation pada tahun 1995. Awalnya pabrik tersebut untuk memproduksi pickup Mazda BT-50 dan Ford Ranger.

Mazda CX-3 diposisikan sebagai crossover SUV termurah di jajaran Mazda. Saat ini Mazda menjual Mazda CX-5, Mazda CX-7 dan Mazda CX-9, di keluarga SUV.

Jika kami boleh memprediksi, Mazda CX-3 akan dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun ini dan akan menggunakan mesin diesel. [Idr]


Komentar