Hyundai Tucson N Line Punya Penawaran Ganda Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Tucson N Line Punya Penawaran Ganda

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Maret 2019

RUSSELSHEIM — Hyundai Tucson N Line diklaim memberikan penawaran double. Selain membuat tampang SUV (sport utility vehicle) kian mewah, impresi berkendaranya juga semakin sporty. 

Usai meraih kesuksesan melaui peluncuran Hyundai i30 N Line, Hyundai Motor kembali menawarkan varian serupa pada New Tucson. Mobil ini pun menjadi SUV pertama Hyundai yang mendapatkan sentuhan N Line. Penerapan ini wajar, mengingat Tucson merupakan produk terlaris mereka di dataran Eropa.

"Dengan new-Tucson N Line, Hyundai sekarang memberikan perasaan sporty kepada konsumen yang menginginkannya pada sebuah SUV. Tuscon adalah model terlaris kami di Eropa dan diposisikan tepat di jantung brand kami. Jadi, kami sangat senang memperkenalkan N Line kepada pelanggan di segmen ini," kata Andrean Christoph Hofmann, Vice President Marketing and Product Hyundai Motor Europe.

Hyundai Tucson N Line menawarkan sebuah kombinasi unik sebagai SUV keluarga dan aura sporty dari N Line. Pada eksterior, pihak pabrikan mengubah bumper dan grill dengan kelir hitam. Warna tersebut juga hadir pada list lampu utama, spion, over fender, frame kaca (depan, samping dan belakang), spoiler belakang hingga velg (19 inci). 

Sementara pada interior, Hyundai Tucson N Line menggunakan jok sporty, namun dengan paduan bahan kulit dan suede. Area door trim, setir, dashboard, tuas transmisi pun telah dilapisi bahan kulit. Namun, nuansa sporty tetap ditonjolkan melalui jahitan berwarna merah. 

Ini tentu akan meningkatkan impresi berkendaranya. Apalagi, Hyundai Tucson disebut mengalami penyesuaian di mana suspensi menjadi lebih rigid 5% pada bagian depan dan 8% di belakang. Selain itu, sofware untuk sistem kemudi juga diubah supaya pengendaliannya lebih maksimal.

Varian baru ini tersedia pada tipe Tucson 1.6 CRDi (mesin diesel) 48V Mild Hybrid atau 1.6 T-GDi (mesin bensin). Pilihan serupa juga bisa ditemui pada Tucson bermesin 2.0 L CRDi 48V Mild Hybrid di tipe Tucson Premium dan Premium SE. Tak hanya warna merah saja, Hyundai juga memberikan 9 pilihan warna berbeda untuk konsumen di seluruh Eropa. [Ary/Idr]


Komentar