Hyundai Kona EV Bisa Tempuh Jakarta – Semarang Sekali Charge Share this

Hyundai Kona EV Bisa Tempuh Jakarta – Semarang Sekali Charge

Denny Basudewa
pada 12 Februari 2018

Foto: Hyundai Kona EV

GENEVA – Hyundai berencana untuk meluncurkan Kona versi listrik, memiliki kemampuan menempuh jarak 470 kilometer dalam sekali charge.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini berencana mengenalkan beberapa produk terbarunya, di pameran otomotif Geneva Motor Show 2018. Salah satunya adalah Hyundai Kona EV yang tampil memukau sejak pertama kalinya dikenalkan.

Mobil jenis crossover ini hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan, karena menggunakan listrik sepenuhnya. Tidak hanya itu, kemampuan luar biasa dari Kona EV adalah mampu menempuh jarak 470 kilometer, dalam satu kali pengisian baterai.

Kemampuan produk baru Hyundai ini, secara tidak langsung mengalahkan Chevrolet Bolt yang diklaim mampu menempuh jarak 386 untuk sekali charge. Bahkan Hyundai Kona EV disandingkan dengan pionir mobil listrik asal Amerika Serikat yakni Tesla.

Hyundai Kona EV, dikatakan merupakan mobil listrik paling kuat yang pernah dikembangkan pabrikan mobil dari negeri Ginseng tersebut.

“Ini adalah mobil paling bertenaga di kelasnya. Selain itu mobil ini juga mampu melaju sejauh 470 kilometer dalam satu kali charge,” jelas pihak R&D Hyundai.

Hyundai Kona EV sendiri disebut-sebut hanya ditujukan bagi pasar Eropa. Hal ini dikarenakan kendaraan jenis ini sangat populer di benua Biru tersebut. [Dew/Ari]


Komentar