Hyundai Kona Masuk Indonesia, Ini Pilihan Warna dan Mesinnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Kona Masuk Indonesia, Ini Pilihan Warna dan Mesinnya

Ary Dwinoviansyah
pada 08 April 2019

JAKARTA — Hyundai Kona akan mengawali debutnya di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. 

Jelang perhelatan otomotif tahun tersebut, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sudah menyiapkan satu produk terbaru yaitu Hyundai Kona. Mobil ini diklaim menjadi jawaban atas kebutuhan pasar Tanah Air terhadap sebuah compact SUV (sport utility vehicle) yang nyaman serta mengedepankan fitur terkini. 

Tak tanggung, PT HMI bahkan menyebut Hyundai Kona bakal diposisikan sebagai backbone (tulang punggung) mereka di 2019 ini. Padahal, di segmen tersebut Kona harus bersaing dengan para kompetitor yang sudah bermain lebih dulu. Sebut saja Honda H-RV, Mazda3 dan Toyota CH-R. 

Tapi, pihak PT HMI yakin masyarakat akan menjadikan Hyundai Kona sebagai pilihan untuk mobilitasnya. Mereka juga sudah melakukan survey karena ini berkaitan dengan varian hingga warna yang akan ditawarkan nanti. 

"Survey untuk Kona tidak terlalu lama karena mobilnya sendiri sudah ada dan 2-3 bulan kami rasa sudah cukup optimal. Yang dibutuhkan itu sebenarnya mengenai fitur-fitur apa yang dibutuhkan karena mungkin ada fitur yang belum dibutuhkan," kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI. 

Pada tahapan tersebut pula akhirnya terungkap pilihan warna dan mesin. Hendrik menyebut Hyundai Kona di Indonesia akan hadir dalam 5 opsi yaitu hitam, putih, merah, hijau stabilo dan abu-abu. 

"Konsumen di Indonesia masih cenderung konservatif. Tapi, ada juga pilihan menarik yaitu hijau stabilo. Tapi, tidak akan ada perbedaan harga karena kami tetap memberlakukan satu harga. Untuk pilihan mesin, kami akan membawa satu varian saja," terang Hendrik. 

Namun, Ia enggan mengungkapnya lebih detail dan meminta khalayak sabar menunggu peluncuran resminya di Telkomsel IIMS pada 25 April-5 Mei 2019 mendatang. 

Seperti diketahui, di pasar global Hyundai Kona punya empat varian mesin. Terdiri dari mesin 1.000 cc (bensin), 1.600 cc Turbo bensin, 1.600 Turbo diesel dan 2.000 cc bensin. 

Rumornya, PT HMI akan memilih Hyundai Kona bermesin 1.600 cc Turbo bensin (1.6 L Gamma Turbo) untuk bertarung dengan para pesaingnya tersebut. [Ary/Idr]


Komentar