HSR Wheel Luncurkan Velg Mtyh Rancangan Lokal Share this
Aksesoris
Mode baca

HSR Wheel Luncurkan Velg Mtyh Rancangan Lokal

Adi Hidayat
pada 23 January 2020

JAKARTA – HSR Wheel meluncurkan lima velg Myth yang didesain sendiri oleh anak bangsa. Dengan didesain langsung oleh anak bangsa maka diharapkan velg mobil ini akan lebih cocok dengan pasar Indonesia.

Tim R&D HSR Wheel dan Myth Design Studio pun mengklaim bahwa merancang velg ini melalui proses yang cukup panjang.

Langkah desain dimulai dari brainstroming, sketsa 3D, pembuatan protutype hingga qualilty control untuk mendapatkan sertifikasi SNI, JWL dan VIA. Melalui proses ini maka setidaknya ada lima velg Myth yang bisa dipiluh yaitu Myth 01, Myth 02, Myth 03, Myth 04 dan Myth 05.

“Nama Myth diambil dari kata Mythos atau mitos. Ini karena sebelumnya kami hanya bisa bermimpi. Tapi kini mitos tersebut bisa kami jadikan kenyataan,” ungkap Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel.

Masing-masing velg memiliki tampilan yang berneda sesuai dangen pertuntukannya. Untuk Myth 01, menggunakan konsep yang fresh dan epic. Konsep tersebut diambil berdasarkan permintaan konsumen di Indonesia yang menginginkan warna black polish, black machine face, gray dan silver. Myth 01 tersedia dalam 2 ukuran yaitu ring 17 dan ring 18 serta cocok untuk City Car, MPV serta Sedan.

Sementara Myth 02 menggunakan desain yang lebih agresif dan berkonsep look different perspective. Tampilannya menjadi lebih manis dan dewasa sehingga membuat velg tersebut terkesan timeless. Untuk velg ini hanya tersedia dalam satu ukuran yaitu ring 20 dan cocok untuk mobil SUV.

Myth 03 menggunakan konsep simple namun tetap modern. Desain velg ini memiliki lima spoke dengan dua varian warna berbeda yaitu Machine face Black Oil dan Semi Matte Black. Ada dua pilihan ukuran yang bisa dipilih yaitu ring 18 dan 20.

Kemudian Myth 04 dirancang dengan palang tertutup yang berfungsi untuk mengurangi turbulensi di dalam roda. Desain ini dibuat dengan konsep origami yaitu lipat dan sobek sehingga memberikan kesan canggih, kontemporer sekaligus kokoh. Hanya tersedia ukuran 17 can city car menjadi jenis kendaraan yang cocok menggunakan velg ini.

Terakhir yaitu Myth 05 yang merupakan pengembangan dari Myth 03. Namun terdapat perbedaan dari jumlah palangnya. Myth 05 memiliki palang dengan jumlah delapan dan hanya tersedia dalam ukuran ring 18.

Untuk harga, HSR membedakannya dari sisi ukuran. Untuk velg ring 17 dihargai Rp 5 juta/set, ring 18 dibanderol Rp 7,5 juta/ set  dan ring 20 dihargai Rp 13 juta/set. [Adi/Idr]


Komentar