Revolution Wheels Tambah Fasilitas Produksi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Revolution Wheels Tambah Fasilitas Produksi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Juli 2018

NOTTINGHAM - Produsen velg asal Inggris, Revolution Wheels International baru saja mengakuisisi dua fasilitas di kawasan Sherwood Energy sebagai langkah mengantisipasi tingginya permintaan terhadap produk mereka.

Revolution Wheels mendapatkan sambutan positif dari keikutsertaannya pada ajang Autosport International 2018. Mereka pun mulai kebanjiran order yang mewajibkan untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

Bukan sekedar mengejar kuantitas, penggarapan velg di kawasan tersebut juga dibuat dengan sistem komputerisasi. Bahkan, sebelum memasuki tahap produksi massal, velg harus melalui pengujian Finite Element Method (FEM) maupun FEA (Finite Element Analysis). Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah desain dari sebuah velg itu aman dan nyaman digunakan.

"Semua velg kami dirancang khusus agar sesuai peruntukkannya. Manufaktur di sana juga canggih karena memiliki fasilitas flow-forming casting modern untuk menghasilkan velg yang presisi dan tahan lama," kata Warren McKiernan, Managing Director Revolution Wheels.

Lebih lanjut McKiernan mengatakan penambahan fasilitas ini sangat memengaruhi kepasitas produksi mereka. Dengan begitu, velg Revolution Wheels bisa tersebar lebih cepat ke pasaran.

"Peningkatakannya efektif mencapai tiga kali lipat. Kami akan segera mengurangi waktu produksi velg kami menjadi 3-5 hari," jelasnya.

Ia juga mengatakan pihaknya juga akan menawarkan velg baru berukuran lebih besar. McKiernan juga menambahkan velg mereka dibuat offset guna memenuhi kebutuha para konsumennya.

Menilik ke 50 tahun silam, Revolution Wheels sudah sangat dikenal para pelakon balap maupun rally melalui velg 13 inci palang empat. Tentu saja keputusan tersebut menjadi tahap awal untuk meningkatkan brand mereka ke level yang lebih tinggi lagi. [Ary/Ari]


Komentar