Honda Super Cub C125 2020 Punya Warna Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Super Cub C125 2020 Punya Warna Baru

Denny Basudewa
pada 23 Juni 2020

Foto: Honda Super Cub C125

TOKYO – Honda melakukan penyegaran pada bebek klasiknya yakni Super Cub C125 2020. Sebagai motor bebek, desain Super Cub C125 memang klasik namun beberapa fitur motor modern tetap hadir menemani sebut saja lampu LED, Smart Key dan beberapa komponen lainnya telah menganut era modernisasi.

Memasuki kuartal kedua 2020, Honda Jepang merilis pilihan warna baru Super Cub C125. Bebek klasik berbanderol tidak murah ini kehadiran pilihan warna Pearl Shining Black, menemani Pearl Niltava Blue dan Pearl Cadet Gray yang telah ada sebelumnya.

Berbeda dengan tren motor modern saat ini yang lebih banyak menawarkan pilihan warna matte. Bebek klasik ini disuguhkan dengan warna-warna metalik bahkan dilapisi nuansa pearl. Maklum saja karena konsep motor ini berbeda meskipun motor baru.

Honda Super Cub C125 disandingkan dengan mesin 124 cc satu-silinder SOHC berpendingin udara. Mesin ini diklaim efisien dan mudah dikendalikan. Sebagai motor bebek mungil, tidak banyak yang bisa diharapkan dari kemampuan mesinnya.

Terlebih desainnya yang klasik, membuat penggunanya tidak terlalu bersemangat untuk berakselerasi, melainkan berkendara santai di Minggu pagi misalnya.

Mesin motor ini juga dikatakan telah mengalami pengembangan sehingga lebih senyap suaranya. Perpindahan gigi juga diklaim lebih lembut tanpa memberikan hentakan berarti.

Bicara tampilan, Honda Super Cub C125 juga lebih nyentrik dengan penambahan aksen krom pada beberapa bagian kendaraan. Bentuk motor kian menarik dengan penggunaan rumah roda alumunium dengan desain baru.

Motor ini membopong target penjualan sebanyak 3.000 unit dalam satu tahun untuk pasar Jepang saja. Jumlah yang tidak terlalu banyak karena peminatnya juga tidak sebanyak skutik yang kian populer. Honda Super Cub C125 diniagakan senilai Rp 407.000 yen atau Rp 54 juta on-the road Jepang. Di Indonesia, motor ini dipasarkan seharga Rp 72.7 juta dan menjadi bebek paling mahal dari PT Astra Honda Motor. [Dew/Idr]


Komentar