Aksesoris Honda Super Cub C125 Buatan Anak Bangsa Share this
Berita Motor
Mode baca

Aksesoris Honda Super Cub C125 Buatan Anak Bangsa

Insan Akbar
pada 08 September 2018

Foto: Aksesoris Honda Supercub C125 buatan industri kreatif dalam negeri dipajang di Custom Collaboration 2018

JAKARTA – Beragam aksesoris Honda Super Cub C125 buatan industri fashion lokal dihadirkan di Custom Collaboration 2018.

Custom Collaboration 2018, seperti diberitakan Otospirit.com sebelumnya, merupakan acara yang digelar oleh para modifikator sepeda motor dengan industri kreatif dalam negeri di bidang gaya hidup, khususnya custom fashion. Dalam acara yang berlangsung pada 6 – 9 September di Lippo Mall Kemang itu, terdapat antara lain replika motor chopper Jokowi, edukasi mengenai proses pembuatan produk-produk custom, penjualan, pelelangan, hingga kolaborasi merek luar negeri dengan merek lokal.

Salah satunya adalah kolaborasi antara sepeda motor Honda dengan berbagai merek fashion lokal untuk membuat aksesoris bagi Honda Super Cub C125 yang baru saja meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada bulan lalu. Terdapat lima aksesoris yaitu helm, glove (sarung tangan), tas kulit, jaket denim, serta sepatu boot.

Heret Frasthio, salah satu penggagas acara sekaligus modifikator dari Elders Garage, menjelaskan bahwa Honda memang sengaja menggandeng mereka untuk membuat aksesoris-aksesoris yang sesuai dengan Super Cub C125. Para pegiat custom fashion pun menyambut dengan semangat untuk memperlihatkan industri kreatif Indonesia mampu membuat produk menarik dan berkualitas.

“Belum untuk dijual tapi sengaja kami bikin untuk kasih lihat ke Honda kalau produk lokal Indonesia keren dan kalau memang mau engange ayo yang serius,” ujarnya di hari perdana Custom Collaboration 2018.

Sepatu boot dibuat oleh Exodos dan mempunyai warna yang sesuai dengan salah satu pilihan warna Super Cub C125. Ada pula glove hasil kolaborasi Elders Company dengan Revolt.

Ada pula jaket denim yang bagian belakangnya dilukis oleh artisant Decky Sastra dengan tema Super Cub C125. Di samping itu, terlihat tas kulit merek Verne.

“Terus ada juga helm yang dipakai Jokowi, hanya warnanya beda dan di-custom dengan inspirasi Honda Vintage,” tandas Heret.

Penerimaan pemesanan dikembalikan kepada masing-masing merek. Adapun soal harga belum ditentukan, tapi Heret memberitahu kisaran harga merek-merek itu untuk produk yang bukan edisi spesial sebagai gambaran.

“Helm harga retailnya Rp 1,7 juta. Glove biasanya di Rp 450 ribu. Sepatu Exodos itu Rp 650 ribu. Tas sekitar Rp 1,7 juta. Jaket ini sekitar Rp 700 – 800 ribu,” paparnya. [Xan/Ari]


Komentar