Suzuki Gelar Track Day Motor Klasik Share this
Berita Motor
Mode baca

Suzuki Gelar Track Day Motor Klasik

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Juli 2018

LINCOLNSHIRE - Suzuki Inggris akan menghelat pagelaran track day motor klasik Suzuki yang juga melibatkan pembalap-pembalap ternama mereka.

Pada 13 September 2018 mendatang, Sirkuit Cadwell Park di Lincolnshire, Inggris bakal jadi arena bertemunya motor-motor lawas Suzuki. Bukan sekedar kopdar, Suzuki Inggris juga menantang pemilik sekaligus pelakon balap beraksi di lintasan.

Namun, ada persayatan di mana motornya adalah buatan atau produksi di bawah tahun 2000-an. Setelah itu, peserta bisa mengikuti empat kelas yang disediakan yaitu

novice, two-strokes, up to 750cc dan over 750cc.

Aktivitas parade bersama mengelilingi sirkuit juga menjadi salah satu agenda acara tersebut. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga turut melibatkan pembalap Suzuki seperti John Reynolds (juara British Superbike), Steve Parrish, Pete Boast, James Whitham, Phil Read hingga pembalap Isle of Man TT yaitu Guy Martin.

Selain kegiatan di sirkuit, SUzuki juga turut menghadirkan Suzuki XR69 dan Bandit 600 sebagai maskot event. Ini dilakukan juga karena motor tersebut terutama Bandit 600 akan mengikuti Bandit Challenge pada 2019 mendatang.

Suzuki RGV500 pun menjadi tamu istimewa dalam acara tersebut. Seperti diketahui, motor ini menjadi andalan Kevin Shwantz dan Kenny Robert Jr saat berlaga di balapan Grand Prix.

"Acara ini akan menjadi fantastis dan cara yang brilian untuk merayakan semua motor klasik Suzuki. Akan ada begitu banyak motor dari era berbeda dan dalam gaya berbeda pula. Mulai motor klasik murni hingga mengubahnya menjadi sebuah motor balap klasik dan sejumlah pengendara legendaris. Akan sangat banyak yang bisa dinikmati di hari itu," kata Tim Davies dari Suzuki GB. [Ary/Ari]


Komentar