Jokowi Gunakan Arai Klasik dan Motor Kustom di Kalimantan Share this
Berita Motor
Mode baca

Jokowi Gunakan Arai Klasik dan Motor Kustom di Kalimantan

Denny Basudewa
pada 20 Desember 2019

Foto: Motor listrik, Kawasaki W175

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menunggangi sepedamotor kustom miliknya dan memakai helm Arai klasik, saat meninjau jalan perbatasan RI – Malaysia, Kamis (19/12).

Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut melintasi jalan perbatasan Trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Menjadi menarik karena orang nomor 1 di Indonesia tersebut memiliki sepedamotor sebagai tunggangannya.

Tidak hanya itu, motor yang Ia tunggangi juga merupakan hasil kustom dari workshop Katros Garage. Kuda besi tersebut merupakan Kawasaki W175 yang telah dikustomisasi. Kendaraan berkelir hijau ini bukanlah motor kustom pertama sang Presiden.

Atribut yang digunakan oleh Jokowi saat riding juga unik, karena khas dari para pengendara motor. Ia mengenakan jaket berkelir merah buatan Bulls Syndicate yang merupakan buatan distro asal Solo, Jawa Tengah.

Selain itu, Jokowi menggunakan helm atau pelindung kepala bermerek Arai dari Jepang. Helm yang Ia gunakan merupakan tipe klasik yang dibanderol Rp 4.2 juta, di Prime Gears sebagai distributor resmi Arai SNI di Indonesia.

Dalam melakukan perjalanan, Ia ditemani oleh beberapa pejabat Pemerintahan meliputi Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Saya cukup senang melihat dan merasakan sendiri, perkembangan pembangunan jalan di perbatasan ini. Sebagian sudah beraspal, sebagian masih pengerasan tapi ini sudah baik dan tinggal tahap penyelesaian saja,” tulis Jokowi pada akun Instagram pribadinya. [Dew/Idr]


Komentar