Detail Ubahan Kawasaki W175 Cafe 2019 Share this
Motor Baru
Mode baca

Detail Ubahan Kawasaki W175 Cafe 2019

Denny Basudewa
pada 14 Januari 2019

Foto: Kawasaki W175 Cafe

JAKARTA – Kawasaki W175 Cafe 2019 hadir menjadi pilihan baru para penggemar motor sport klasik Tanah Air.

Pangsa motor sport di Indonesia memang mengalami penurunan belakangan ini. Namun pada segmen sport klasik dikatakan terdapat respon positif. Hal inilah yang membuat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), percaya diri meluncurkan varian baru W175.

“Kawasaki W175 jadi pilihan baru konsumen di Tanah Air. Memang pangsa pasar sport lagi turun belakangan ini. Namun untuk W175 masih terdapat sedikit peningkatan tahun lalu,” ungkap Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

Adapun varian baru pada motor sport klasik KMI terdapat beberapa perbedaan dari sebelumnya. Meter Visor menjadi salah satu pembeda dari varian sebelumnya. Benda mungil yang terdapat di antara lampu depan dan panel meter ini memberikan nuansa lain dari kendaraan.

Perbedaan lainnya terdapat pada jok yang digunakan. Kawasaki W175 Cafe menggunakan Cafe Seat yang dikatakan merupakan identitas cafe racer. Stitching atau jahitan yang menempel juga memberikan kesan tersendiri. Jok baru ini memberikan ketinggian lebih pada kendaraan karena dimensinya bertambah 15 cm.

Detail emblem yang disematkan pada Kawasaki W175 Cafe juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya logo W menggunakan warna silver, maka kali ini berkelir merah. Selain itu kneepad juga ikut terkena sentuhan dengan motif yang berbeda.

Kawasaki W175 Cafe menggunakan rear fender yang lebih pendek dari sebelumnya. Namun pabrikan asal Jepang ini menambahkan lips yang kecil untuk para konsumen. Hal ini dilakukan untuk memberikan pilihan yang sesuai dengan berbagai konsumen di Tanah Air.

Ubahan lainnya terdapat pada area knalpot. Pada penyalur hasil gas buang dari pembakaran ini mendapat sentuhan berupa muffler guard berbahan krom. Aksen krom dianggap meningkatkan kesan elegan pada kendaraan.

Terakhir ubahannya terdapat pada bagian suspensi. Perbedaannya bisa dilihat pada warna kuning yang disematkan. KMI menawarkan W175 Cafe sebagai pilihan baru bagi konsumen yang ingin tampil beda. Namun ubahan pada varian terbaru tersebut dapat diaplikasikan pada model sebelumnya.

“Semua aksesori W175 Cafe bisa dipakai pada model sebelumnya. Untuk mengaplikasikannya customer hanya mengeluarkan budget Rp 2.8 juta,” jelas Michael di sela-sela peluncuran (14/01/2019). [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Detail Ubahan Kawasaki W175 Cafe 2019


Komentar