Kawasaki W175 CAFE Bangkitkan Aura Retro di Jalanan Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki W175 CAFE Bangkitkan Aura Retro di Jalanan

Denny Basudewa
pada 25 Maret 2019

Foto: Kawasaki W175 CAFE

JAKARTA – Kawasaki W175 CAFE hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan motor klasik.

Motor klasik semakin digemari belakangan ini khususnya di Tanah Air. Konsumen pencinta motor klasik terus tumbuh hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Hal inilah yang membuat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan W175.

Model satu ini dikembangkan dari keluarga W yang memiliki nilai autentik dan sejarah tersendiri. Kawasaki W1 yang pertama kali hadir pada 50 tahun silam, menjadi motor asal Jepang satu-satunya yang memiliki kapasitas mesin besar.

Generasi W terbaru dari manufaktur motor yang identik dengan warna Hijau, sukses mendapat respon positif dari konsumen di Tanah Air. Berkaca dari kesuksesan itulah, kini mereka memperkenalkan W175 CAFE di Como Park, Kemang, Jakarta Selatan pada 14 Januari 2019.

Motor ini mengusung konsep Cafe Racer yang populer pada masa lampau. Konsep tersebut kembali menggeliat di tengah para pencinta motor klasik di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan memadukan unsur sporti dan elegan serta tidak menghilangkan identitas sebagai motor retro, Kawasaki W175 CAFE tampil menggoda para penikmat motor klasik.

“Untuk customer yang menyukai tipe cafe racer, tidak perlu lagi memodifikasi motornya karena telah disediakan oleh kami,” ucap Michael C Tanadhi, Head Sales & Production PT KMI.

Kawasaki W175 tampil dengan rancang bangun yang mengembalikkan memori pada masa kejayaan Cafe Racer. Salah satunya terlihat dengan mudah pada meter visor yang mencirikan sebuah kendaraan dengan konsep cafe racer. Terlebih penggunaan warnanya sengaja dibuat senada dengan body motor.

Jok dengan pola tucked role bersanding manis dengan perpaduan dua warna (cokelat dan hitam). Hal ini tentunya memberikan nuansa klasik namun tetap elegan. Cafe racer yang memiliki ciri khas dengan model buritan kendaraan membulat layaknya ekor tawon, diberikan melalui bentuk jok yang lebih tebal pada bagian belakang.

Sentuhan lainnya yang terdapat pada Kawasaki W175 CAFE adalah spakbor atau fender belakang. Pada varian tersebut, spakbor terlihat lebih pendek guna semakin memperkuat image Cafe Racer. Chrome Muffler Guard dan Gold Coloured Rear Shock ditempatkan untuk memberikan image sebagai kendaraan berkelas.

Hadirnya Kawasaki W175 CAFE di Indonesia kembali menempatkan PT KMI sebagai pionir di kelas sport klasik bergaya Cafe Racer. W175 sendiri telah berkembang pesat di Tanah Air dan juga memiliki banyak komunitas.

Kawasaki W175 CAFE dipasarkan dengan pilihan warna Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Graystone dan Candy Fire Red. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 32,6 juta on-the road Jabodetabekser (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang).##


Komentar