Honda PCX 2018 Dijual Lebih Mahal dari Yamaha Nmax Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda PCX 2018 Dijual Lebih Mahal dari Yamaha Nmax

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Februari 2018

Foto: All-new Honda PCX

JAKARTA - Harga Honda PCX 2018 akhirnya diumumkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), skutik yang kini dibuat secara lokal ini dijual mulai Rp 27,7 juta.

All-new Honda PCX kini siap bersaing dengan kompetitornya yakni Yamaha Nmax. Apalagi, PT AHM menawarkan harga jual skuter matiknya lebih kompetitif.

Skutik premium ini tersedia dalam dua pilihan yakni tipe CBS yang dijual Rp 27,7 juta dan varian ABS, Rp 30,7 juta (on-the-road DKI Jakarta. Harga all-new Honda PCX lebih mahal dari Yamaha Nmax yang dipasarkan mulai Rp 26,3 juta hingga Rp 30,2 juta.

Selain harga, Honda juga menawarkan desain yang lebih mewah dan berkelas. Ditambah fitur serta pilihan warna elegan.

"All-new Honda PCX buatan Indonesia tampil semakin mewah, hadir dengan harga yang semakin terjangkau dan pilihan warna yang elegan serta fitur yang lebih canggih, sehingga menunjang konsep premium yang memberi kebanggaan bagi pengendaranya," kata Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM di JIExpo Kemayoran, Jakarta (7/2/2018).

Motor skutik premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Tampilan baru All New Honda PCX semakin mewah, melalui penyematan bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang, dimana meningkatkan tampilan mewah dari desain styling Sophisticated & Luxurious.

Skutik ini juga dilengkapi dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan membuat tampilannya makin mewah. Tak ketinggalan, terdapat DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan

Harga all-new Honda PCX All-new Honda PCX

All-new Honda PCX hadir semakin canggih, melalui fitur baru full digital panel meter multi informasi dalam satu panel serta Honda Smart Key System baru dan terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System.

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan konsumen Honda dari generasi terbaru all New Honda PCX. Ini dihadirkan melalui penyematan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, desain velg baru dan ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Tak hanya itu, wheelbase kini lebih pendek dengan ukuran 1.313 mm juga dapat mempermudah pengendalian bagi pengendara. All New Honda PCX tentunya telah dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Untuk mengimbangi performanya, terdapat sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS dan sistem suspensi ganda pada bagian belakang.

Pada fitur fungsional, All New Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. [Ary/Ari]


Komentar