Honda PCX Laris di Kalimantan Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda PCX Laris di Kalimantan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Agustus 2018

PALANGKA RAYA - Honda PCX mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah karena penjualannya di luar ekspektasi PT Trio Honda selaku main dealer.

Pulau Kalimantan, utamanya Kalsel dan Kalteng berkontribusi sebagai penyumbang penjualan all-new Honda PCX. Antonius Silitonga, Marketing Director PT Trio Motor (Main Dealer Honda Kalsel dan Kalteng) bahkan mengaku tidak menyangka konsumen sangat meminati skutik yang kini diproduksi PT Astra Honda Motr (AHM) tersebut.

"Awalnya analisa kami ini (all-new Honda PCX) akan terjual 400-an unit. Tapi, ternyata luar biasa dan di luar perkiraan karena pesanannya lebih dari itu," jelasnya kepada Otospirit.com

Antonius mengatakan lagi, sejak mulai meniagakannya di wilayah mereka kini PT Trio Motor sudah menjual nyaris 3.000 unit.

"Pada periode Mei-Agustus 2018, kami sudah menerima 2.945 unit pesanan Honda PCX. Tapi, baru dipenuhi atau didistribusikan ke konsumen sekitar 1.800 unit," tambahnya.

Sampai saat PT Trio Motor sudah menjual sekitar 700-an unit setiap bulannya. Sementara waktu inden Honda PCX terbaru di Kalsel dan Kalteng juga lebih pendek yaitu satu bulan.

Ia menyebut kebanyakan konsumen menggunakan skutik 150 cc ini untuk kebutuhan harian. Selain itu, Antonius yakin banyaknya permintaan juga karena harga yang lebih terjangkau dibandingkan versi CBU. [Ary/Ari]


Komentar