Honda CBR1000RR SP2 Eks Nicky Hayden Dijual Share this
Balap Lain
Mode baca

Honda CBR1000RR SP2 Eks Nicky Hayden Dijual

Denny Basudewa
pada 12 March 2019

Foto: Honda CBR1000RR SP2

NIEUWLEUSEN – Honda CBR1000RR SP2 yang pernah digunakan oleh mendiang Nicky Hayden saat di kejuaraan World Superbike (WSBK) dijual.

Seperti diketahui bahwa pembalap asal Amerika Serikat tersebut hengkang dari MotoGP untuk kemudian berlaga di WSBK. Hayden kemudian bergabung di tim Ten Kate dan menggunakan Honda CBR1000RR SP2.

Sayangnya karirnya di Superbike tidak berlangsung lama. Ia mengalami kecelakaan di jalan saat tengah mengendarai sepeda. Nyawa Hayden tidak tertolong karena mendapatkan luka yang cukup serius.

Meskipun telah meninggal dunia, Hayden masih dikenang sebagai pembalap yang berbakat. Juara dunia MotoGP 2006 tersebut masih meninggalkan barang-barang yang bersejarah. Salah satunya adalah motor yang Ia gunakan saat masih membalap.

Ten Kate menawarkan para penggemar Hayden maupun penggila motor kencang di seluruh dunia, memiliki unit motor yang pernah digunakan sang pembalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut. Adalah Honda CBR1000RR SP2 yang berada di markas Ten Kate yang pernah digunakan Hayden untuk segera dijual.

Motor yang ditawarkan Ten Kate sendiri merupakan motor yang masih menggunakan spek balap Hayden. Seluruh perangkat kompetisi yang melekat pada kendaraan tersebut juga masih digunakan seperti paket mesin dan elektronik dari Cosworth, suspensi Ohlins, Nissin brake calipers, sasis alumunium, swingarm TKR dan Exhaust Akrapovic WSBK Specs.

HondaCBR1000RR SP2 eks Nicky Hayden tersebut dipasarkan dengan harga Rp 1.5 miliar. Sebuah harga yang pantas untuk memiliki kendaraan milik seorang legenda dan masih menggunakan spek balap resmi yang sudah pasti kencang. [Dew/Idr]


Komentar