Motor-motor Bekas Hayden Mejeng di MotoGP Italia 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Motor-motor Bekas Hayden Mejeng di MotoGP Italia 2017

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2017

Foto: Nicky Hayden

MUGELLO - Jelang MotoGP Italia 2017 dimulai akhir pekan ini, akan ada satu persembahan atau tribute untuk mengenang jasa-jasa Nicky Hayden.

MotoGP Italia 2017 yang bertempat di Sirkuit Mugello, pihak penyelenggara akan menggelar Nicky Hayden tribute dengan memajang motor-motor bekas Hayden. Tercatat, mantan pembalap dan juara dunia MotoGP tersebut berada di tiga tim berbeda selama karirnya, di kejuaraan balap motor paling hits di dunia.

Motor yang akan dipajang di sana adalah Honda RC211V Repsol Honda. Kendaraan ini paling bersejarah bagi Hayden, karena berhasil mengantarkannya menjadi juara dunia MotoGP 2006.

Kemudian motor yang akan dipajang adalah Ducati Desmosedici GP9. Bersama tim asal Italia ini, Hayden kurang sukses dan akhirnya membuatnya pindah ke tim Aspar Honda. Kali ini The Kentucky Kidd menggunakan Honda RCV1000R yang juga akan dipajang bersama dua motor sebelumnya.

Tunggangan Hayden yang terakhir dipamerkan adalah Honda CBR1000RR Fireblade. Tunggangan ini merupakan senjata Hayden ketika berlaga di ajang World Superbike di musim 2017.

Hayden mengalami kecelakaan saat dirinya dan teman-temannya bermain sepeda di Rimini, Italia. Pembalap asal Amerika Serikat ini ditabrak oleh mobil sehingga mengakibatkan cedera parah.

Hayden dilarikan ke rumah sakit Maurizio Bufalini guna mendapatkan perawatan secara intensif. Namun takdir berkata lain, pembalap berjuluk Kentucky Kid ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei karena cedera yang dialaminya terlalu parah. [Dew/Ikh]


Komentar