Rossi Kapok Main Motorcross Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Kapok Main Motorcross

Denny Basudewa
pada 03 Juni 2017

Foto: Valentino Rossi

MUGELLO – Valentino Rossi menyatakan karir motocross-nya tamat setelah mengalami kecelakaan yang nyaris membuatnya absen dari MotoGP Italia 2017.

Rossi mengalami insiden di Cavallara, Italia beberapa waktu lalu. Dia terjatuh dari sepedamotornya ketika tengah bermain motocross. Akibat kejadian tersebut, pembalap berjuluk The Doctor ini harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif.

Diagnosis tim dokter, sang pembalap mengalami trauma pada bagian dada dan perut. Rossi sendiri mengeluhkan dirinya sulit untuk bernafas. Namun setelah satu hari dirawat, Ia akhirnya diperbolehkan pulang.

“Itu adalah kecelakaan yang parah dan sangat menyakitkan. Khususnya pada bagian perut dan dada. Saya harus menginap satu malam karena sangat sulit untuk bernafas. Bahkan ketika saya diperbolehkan pulang, saya tetap merasakan sakit yang dahsyat,” jelas Rossi.

Mengalami insiden yang cukup parah membuatnya berpikir keras. Sang pembalap mempunyai niat untuk pensiun dari segala kegiatan motocross. Meskipun mempunyai arena tersebut di pekarangan rumahnya, Rossi kapok main motocross.

“Saya selalu mengendarai motocross sejak 2010 karena sangat menyukainya. Saya sangat menikmatinya dan saya pikir ini merupakan cara terbaik melatih kebugaran, fisik dan mental. Tapi setelah kecelakaan kemarin, saya pikir karir motocross saya sudah selesai,” ucap Rossi.

Rossi akan menjalani balapan di kandangnya yakni Mugello akhir pekan ini. Banyaknya tifosi Rossi membuatnya sangat termotivasi untuk tampil. The Doctor sendiri hingga saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan total raihan 62 poin.

Rossi gagal melanjutkan lomba di Le Mans beberapa waktu lalu karena terjatuh di lap terakhir. Dirinya terjatuh saat tengah bertarung dengan rekan satu timnya Maverick Vinales. Insiden ini membuat Rossi tidak hanya kalah dalam balapan, namun dirinya juga tergusur dari posisi puncak klasemen. [Dew/Ikh]


Komentar