Dovizioso Menang Tanpa Strategi Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Menang Tanpa Strategi

Denny Basudewa
pada 05 Juni 2017

Foto: Andrea Dovizioso

MUGELLO – Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dirinya memenangkan balapan di MotoGP Italia 2017 tanpa rencana apapun.

Pembalap Ducati ini terpaksa melewati sesi warm-up pada Minggu pagi dikarenakan masalah pencernaan. Dovi mengalami keracunan makanan pada malam harinya. Namun dirinya mampu mengatasi masalahnya dan memenangkan lomba.

Menjalani balapan kandang, Dovi tampil sangat percaya diri dengan tenaga besar yang dimiliki Ducati. Sempat hilang kenadali pada awal lomba, Ia mendominasi ketika balapan sudah separuh jalan.

“Hari yang sangat aneh, Saya bangun jam 04.00 pagi dan sakit. Kami putuskan untuk melewatkan sesi warm up, tapi untungnya karena kondisi motor sudah sempurna. Pada lap kedua saya sempat bergetar hebat namun rem Brembo baru saya membuat situasi aman terkendali,” ujar Dovizioso.

Dovi mengatakan bahwa dirinya sangat tidak bertenaga pada pagi hari jelang lomba. Hal ini jelas membuatnya ketakutan karena dirinya akan tampil di depan publiknya sendiri. Namun yang terjadi justru Dovi menang balapan di Mugello dengan cara paling elegan.

“Sebelum lomba kondisi saya sangat lemas dan saya sangat khawatir akan itu. Namun kenyataannya saya bisa berkendara cukup cepat dengan cara yang cukup halus. Saya bertahan di belakang Maverick selama sepuluh lap dan akhirnya saya putuskan mengambil alih. Tapi semua itu tanpa strategi, karena saya melihat empat pembalap tengah memperebutkan posisi, saya pikir lebih baik berada di depan,” jelas Dovi.

Pemilik nomor 04 ini memenangkan balapan di kampung halamannya. Dengan hasil tersebut Dovi sekarang menempati posisi kedua di klasemen di bawah Vinales. Selisih antara Dovi dan Vinales hanya 26 poin. [Dew/Ikh]


Komentar