Demi Poin, Vinales Pilih Main Aman di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Demi Poin, Vinales Pilih Main Aman di Mugello

Denny Basudewa
pada 05 Juni 2017

Foto: Maverick Vinales

MUGELLO – Maverick Vinales finish di tempat kedua setelah Andrea Dovizioso. Hasil ini sengaja dilakukan guna mengamankan 20 poin.

Setelah jatuh cukup kencang di sesi latihan bebas hari Jumat, Vinales tetap memacu tunggangannya dengan maksimal. Namun saat lomba berlangsung, kecepatan motor-motor Ducati membuatnya kewalahan.

Pembalap asal Spanyol ini terlihat beberapa kali berupaya melawan tenaga besar milik Ducati Desmosedici. Namun yang terjadi justru Ia melebar hampir kehilangan kendali motornya. Sadar dirinya membutuhkan poin guna mempertahankan posisi di klasemen, Vinales memilih main aman.

“Saya cukup senang dengan hasil kali ini. Saya menuntaskan 47 lap dan tampil maksimal sesuai kemampuan saya. Namun Dovi sangat kencang hari ini (04/06/2017), dan dia tampil habis-habisan. Saya cukup senang dengan performa motor saya dan 20 poin lebih baik dari 25 untuk saat ini,” ujar Vinales.

Sadar motornya cukup baik di beberapa sirkuit, Vinales memilih untuk tidak tampil terlalu ngotot. Dirinya bahkan berusaha menekan di penghujung lomba, namun Ia memilih untuk membalap dengan cerdas.

“Saat ini perhatian tertuju pada Andrea. Dia berada di posisi kedua di klasemen saat ini. Tapi kami harus tetap fokus pada diri sendiri. Kami tahu bahwa motor kami cukup baik sepanjang musim dan kami harus mengembangkan motor setiap balapan. Saya juga harus mengembangkan gaya membalap dan level permainan saya,” tutup Vinales. [Dew/Ikh]

Sumber: crash.net


Komentar