325 Pengguna Motor Honda Saksi Berdirinya Tugu Bikers Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

325 Pengguna Motor Honda Saksi Berdirinya Tugu Bikers Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 May 2016

Foto: 325 bikers pecinta Honda CBR memeriahkan jambore di Padang

PADANG - Ada kegiatan seru dalam acara Jambore Nasional Honda CBR tahun ini yang telah memasuki tahun ke-5 di kota Padang, Sumatera Barat. Para penggemar motor Honda menjadi saksi peletakan batu pertama tugu "Bikers Indonesia".

Peresmian ini disaksian oleh 325 bikers pecinta Honda CBR se-Indonesia. Di samping itu peletakan batu pertama tugu ini dihadiri langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansurullah SP di kawasan pantai Purus, Padang, Sumatera Barat (8/5).

Ada juga kegiatan silahturahmi akbar komunitas motor sport premium Honda ini untuk menunjukkan semangat kecintaan terhadap kota Padang dengan melakukan aksi sosial ke panti asuhan serta berkeliling kota mengunjungi lokasi-lokasi pariwisata.

Jambore Nasional Honda CBR ini telah memasuki tahun ke-5 dan tak hanya bertujuan untuk memperkuat persaudaraan antar bikers pecinta Honda CBR seluruh Indonesia, kegiatan ini juga difokuskan untuk berkontribusi menambah daya tarik pariwisata kota Padang melalui tugu "Bikers Indonesia".

Honda CBR 325 Pengguna Motor Honda ramaikan acara Jambore Nasional Honda CBR 2016

Kegiatan kali ini diprakarsai oleh Asosiasi Honda CBR (AHC) bertajuk “Baralek Gadang AHC di Ranah Minang” yang artinya pesta besar AHC di tanah Minangkabau. Sebanyak 38 komunitas turut berpartisipasai pada kegiatan kali ini. Kegiatan ini didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan main dealer wilayah Sumatera Barat, PT Hayati dan PT Menara Agung.

"Di tengah beragamnya pilihan motor sport premium di Tanah Air, Honda CBR series tetap menjadi pilihan utama yang memberikan kebanggaan bagi para pecinta motor sport premium. Hal ini tampak dari besarnya kekuatan persaudaraan dan kebanggaan memiliki Honda CBR series yang terlihat sepanjang penyelenggaraan acara kali ini," kata Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM.

Dengan semangat Satu Hati, rangkaian kegiatan jambore diawali dengan silaturahmi dan pembangunan fasilitas sosial panti asuhan Putra Bangsa. Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling kota Padang dalam rolling city sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor. Ketangguhan motor sport satu ini pun menemani touring para bikers ini dengan tema “Tour de Mandeh” yang dimulai dari Pantai Purus, Padang menuju Puncak Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pak Indra --sapaan akrab Agustinus Indraputra-- mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap inisiatif komunitas Honda CBR series untuk berkontribusi mempromosikan kebudayaan Minangkabau melalui upaya mendirikan tugu "Bikers Indonesia". AHM berupaya secara konsisten terus mendukung beragam kegiatan positif yang mempersatukan para pecinta Honda CBR series yang berasal dari berbagai pulau baik Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. [Amo/Ikh]


Komentar