3 Modifikasi All-new Honda CBR250RR Mlaku-mlaku Nang Jogja Share this
Modifikasi
Mode baca

3 Modifikasi All-new Honda CBR250RR Mlaku-mlaku Nang Jogja

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 11 Juli 2017

Foto: 3 modifikasi all-new Honda CBR250RR dihasil dari tangan dingin anak bangsa

YOGYAKARTA - Tiga modifikasi all-new Honda CBR250RR dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2016 mengaspal untuk pertama kalinya di Yogyakarta, selama dua hari (9-10/7).

Ketiganya masuk dalam Honda Dream Ride Project yang mengusung tema berbeda-beda yaitu Neo Cafe Racer, Futuristic Sport Bike.

Dalam kegiatan fun touring selama dua hari ini dengan mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, hingga berbagai kawasan wisata pantai seperti Pantai Depok dan Pantai Baru dengan total jarak sekitar 500 km.

Ketiga builder berbakat HMC 2016 yakni Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National.

Yuwono Djati, mengatakan dirinya memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Café Racer yang saat ini sudah sering digunakan. Oleh karena itu, pemilihan konsep,

bahan, serta biaya yang digunakan juga harus sesuai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat

dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari

karya saya," kata Yuwono Djati.

A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, puncak dari Honda Dream Ride Project ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan berkendara.

"Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator andal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport all-new Honda CBR250RR.

Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui

modifikasi sepeda motor di Tanah Air," tutup Indraputra. [Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
3 Modifikasi All-new Honda CBR250RR Mlaku-mlaku Nang Jogja


Komentar